Marc Marquez Kecelakaan, Johann Zarco Tercepat di Sesi Pemanasan MotoGP Australia 2022

Minggu, 16 Oktober 2022 - 07:27 WIB
loading...
Marc Marquez Kecelakaan, Johann Zarco Tercepat di Sesi Pemanasan MotoGP Australia 2022
Marc Marquez Kecelakaan, Johann Zarco Tercepat di Sesi Pemanasan MotoGP Australia 2022
A A A
PHILLIP ISLAND - Pembalap Ducati Pramac, Johann Zarco berhasil menjadi yang tercepat dalam sesi pemanasan MotoGP Australia 2022 . Sebaliknya, Marc Marquez justru terjatuh dari motornya di sesi tersebut.

Pemanasan berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Minggu (16/10/2022) pagi WIB. Dalam lintasan balap cukup basah, para pembalap cukup kesulitan memacu kendaraannya.

Baca Juga: MotoGP Australia 2022: Tercecer ke Posisi 15, Enea Bastianini Kesal pada Miguel Oliveira

Johann Zarco (Ducati Pramac) mulai berani ‘menggeber’ motor lebih kencang di pertengahan sesi pemanasan. Pembalap asal Prancis itu akhirnya mampu mencatatkan waktu tercepat 1 menit 36,804 detik.

Situasi ini terus terjadi, membuat Zarco sulit tersentuh oleh pembalap lainnya. Sedangkan, di urutan kedua menyusul Maverick Vinales (Aprilia Racing) dan Fabio Quartararo (Yamaha Monster Energy) yang hanya berselisih beberapa detik dengan Zarco.

Quartararo sempat hampir terjatuh ketika berbelok di tikungan pertama. Beruntung, pembalap berpaspor Prancis itu bisa mengendalikkan motornya meski harus keluar jalur. Di sisi lain, Marc Marquez (Repsol Honda) terjatuh dari motornya.

Jawara dunia MotoGP enam kali itu terpeleset pada tikungan kedua, membuatnya tak bisa melanjutkan sesi pemanasan. Sementara, Zarco yang terus memimpin catatan waktu akhirnya keluar sebagai pembalap tercepat di sesi pemanasan MotoGP Australia 2022.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2199 seconds (10.55#12.26)