Hasil MotoGP Australia 2022: Alex Rins Juara, Marc Marquez Ikut Naik Podium

Minggu, 16 Oktober 2022 - 11:11 WIB
loading...
Hasil MotoGP Australia 2022: Alex Rins Juara, Marc Marquez Ikut Naik Podium
Hasil MotoGP Australia 2022: Alex Rins Juara, Marc Marquez Ikut Naik Podium. Foto: REUTERS/Loren Elliott
A A A
PHILLIP ISLAND - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, juara MotoGP Australia 2022 . Pada balapan itu, Marc Marquez akhirnya berhasil kembali naik podium untuk kali pertama sejak absen akibat cedera lengan.

Tampil di Sirkuit Phillip Island, Minggu (16/10/2022) pagi WIB, Alex Rins, menjadi pemenang setelah melewati balapan yang sangat ketat. Di posisi kedua ada Marc Marquez. Lalu, Francesco Bagnaia, yang tersalip di lap terakhir saat memimpin, harus puas dengan podium ketiga.

Baca Juga: Marquez Beberkan Kunci Keberhasilan di Kualifikasi MotoGP Australia 2022

Sementara itu, saingan Bagnaia di klasemen, Fabio Quartararo pulang dengan tangan kosong. Rider Monter Energy Yamaha itu terjatuh usai mengalami masalah di lap-lap awal.

Alhasil, sekarang Bagnaia naik ke puncak klasemen MotoGP 2022. Dia unggul 14 poin atas Quartararo dengan dua balapan tersisa.

Begitu balapan dimulai Jorge Martin yang start dari tempat terdepan melesat kencang menjaga posisinya. Dia diikuti oleh Marc Marquez, Francesco Bagnaia, Aleix Espargaro dan Fabio Quartararo.

Setelah dua lap berjalan, Martin dan Marquez masih berduel ketat di dua posisi terdepan. Sementara Bagnaia, Jack Miller dan Espargaro bersaing sengit memperebutkan tempat ketiga.

Satu lap kemudian, nasib sial dialami Quartararo. Ketika ingin menikung, dia kehilangan kendali sehingga motornya bergoyang dan keluar lintasan. Alhasil, rider asal Prancis itu terlempar dari posisi tujuh ke urutan 20.

Pada lap ke-6, Martin dan Marquez masih berada cukup jauh di depan rider-rider lainnya. Lalu, Bagnaia mendapat tekanan yang cukup besar dari Alex zrins dan Miller yang terus memepetnya di tempat keempat dan kelima.

Namun, tak lama kemudian, Rins sukses menyalip Pecco -sapaan Bagnaia. Pembalap Suzuki Ecstar itu pun mencatatkan lap tercepat.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2419 seconds (10.55#12.26)