Hasil MotoGP Australia 2022: Alex Rins Juara, Marc Marquez Ikut Naik Podium

Minggu, 16 Oktober 2022 - 11:11 WIB
loading...
A A A
Di sisi lain, El Diablo -julukan Quartararo- masih terdampar di urutan ke-19. Dia nampak kesulitan untuk bangkit dari keterpurukan.

Pada lap ke-8, terjadi insiden cukup mengerikan. Alex Marquez menabrak Jack Miller dari belakang hingga mereka berdua jatuh di gravel. Tim medis pun langsung bergerak cepat menghampiri Miller yang terlihat terkapar di sisi trek.

Dua lap setelahnya, gantian Quartararo yang terjatuh saat berada di posisi 15. Ketika menikung di Tikungan 2, sang juara bertahan tiba-tiba tergelincir dan tak mampu melanjutkan balapan.

Sementara di posisi terdepan, Martin masih belum tergeser. Namun, The Baby Alien -julukan Marquez- sudah berhasil di salip oleh Rins sehingga turun ke tempat ketiga di depan Bagnaia dan Marco Bezzecchi.

Empat belas lap tersisa, Rins akhirnya berhasil merebut tempat pertama dari Martin. Lalu, Bagnaia menyodok ke posisi kedua di depan Marquez dan membuat Martin merosot ke urutan ke-5.

Akan tetapi, tak lama kemudian, Bagnaia sukses mengkudeta posisi terdepan dari Rins. Lalu, Marquez juga mengikutinya yang membuat Rins terlempar ke tempat ketiga.

Sepuluh lap menjelang finis, Pecco masih melaku kencang di posisi terdepan. Dia terus ditempel oleh Rins dan Marquez yang berusaha menyalipnya.

Dua lap kemudian, usaha Rins akhirnya membuahkan hasil. Dia menyalip Pecco saat menikung di Tikungan 4.

Akan tetapi, satu lap kemudian, Bagnaia kembali naik ke urutan terdepan. Di belakangnya ada Bezzecchi, Marquez dan Rins serta Martin. Mereka benar-benar terpisah dengan jarak yang sangat dekat.

Empat lap tersisa, Pecco, Bezzecchi, Rins dan Marquez terus melaju beriringan dengan selisih yang sangat tipis. Bahkan, Bezzecchi, Rins dan Marquez beberapa kali saling nyalip menyalip.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)