Fabio Quartararo Ungkap Penyebab Kegagalan di GP Australia

Senin, 17 Oktober 2022 - 09:00 WIB
loading...
Fabio Quartararo Ungkap Penyebab Kegagalan di GP Australia
Fabio Quartararo gagal total saat GP Australia di Sirkuit Phillip Island. Dia mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi pada seri ke-18 MotoGP 2022 itu. Foto: www2.yamaha-motor.fr
A A A
PHILLIP ISLAND - Fabio Quartararo gagal total saat GP Australia di Sirkuit Phillip Island. Dia mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi pada seri ke-18 MotoGP 2022 itu sehingga mengalami dua insiden.



El Diablo mengalami nasib sial di Negeri Kanguru, Minggu (16/10/2022) pagi. Jagoan Monster Energy Yamaha itu kembali gagal meraih poin lantaran tidak bisa menyelesaikan balapan.

Ketika berada di posisi enam pada lap ketiga, tiba-tiba Quartararo kehilangan kendali motornya. Dia kemudian keluar lintasan untuk menghindari kecelakaan dengan Luca Marini yang ada di depannya.

Lima lap berselang, rider asal Prancis itu ada di posisi 15 usai naik tujuh tempat selepas insiden pertama. Namun, saat menikung sendirian di Tikungan 2, dia tergelincir dan berakhir di atas gravel.

Juara MotoGP 2021 itu sangat kecewa lantaran gagal meraih poin dalam dua balapan terakhir. Namun, dia mengakui dua insiden di Phillip Island itumerupakan kesalahannnya.

"Itu bukan hasil yang saya harapkan. Saya membuat kesalahan pertama di tikungan empat. Di sana kami tidak memiliki sedikit dorongan untuk keluar dari tikungan,” kata Quartararo.

"Itu sebabnya saya ingin membuat ground terlebih dahulu dan mengerem terlalu keras. Itu tidak terlalu terlambat. Lalu, roda belakang naik ke udara, saya memiliki Marini di depan saya dan harus menghindar,” tambahnya.

Pada akhirnya, GP Australia dimenangkan Alex Rins. Rider Suzuki Ecstar itu melakukan aksi gemilang di lap terakhir bersama Marc Marquez dengan menyalip Francesco Bagnaia.

“Tentu saja saya mencoba mengejar, tetapi situasinya sulit. Saya menyalip beberapa pembalap tetapi ingin menghemat ban pada saat yang sama," jelas Quartararo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1845 seconds (0.1#10.140)