Odekta Naibaho Juarai Jakarta Marathon 2022 Kategori Half Marathon

Minggu, 16 Oktober 2022 - 18:29 WIB
loading...
A A A
Odekta tetap memberikan beberapa masukan pada event yang diikuti belasan ribu peserta ini. Menurutnya, ada beberapa permasalahan teknis yang harus diperbaiki untuk meningkatkan kenyamanan bagi para peserta saat berkompetisi.

"Masih ada beberapa kendala, salah satunya tidak ada plang petunjuk kilometer, lalu sering terjadi crowdid yang membuat kita kesulitan kalau mengambil minum. Saya harapkan hal-hal itu bisa dievaluasi ke depannya. Supaya generasi-generasi muda bisa termotivasi untuk ikut olahraga lari di Jakarta ini," katanya.

Menengok antusias luar biasa dari para anak muda terhadap lomba maraton ini, Odekta juga berpesan agar para anak muda tidak hanya sekadar berlomba saling cepat saat melakukan maraton.

Odekta merasa banyak hal-hal yang harus diperhatikan bila ingin serius menggeluti olahraga maraton. Mulai dari manajemen waktu istirahat, pemanasan sebelum dan sesudah pertandingan, hingga manajemen minum saat tengah berlari.

Salah satu pembina Odekta di BIN, Arifin Abdullah mengatakan sangat bangga dengan raihan Odekta yang menjadi juara pertama dalam kategori half marathon di Jakarta Marathon 2022. Menurutnya, itu menunjukkan hasil latihan Odekta yang merupakan pelari nasional.

"Kami sangat-sangat bahagia dengan prestasi Odekta. Dengan waktu dan kecepatannya, dia bisa sampai di waktu 1 (jam), 17 (menit)," jelas Arifin.

"Ini adalah dedikasi dia sebagai pelari nasional. Ini bisa mengukur dari apa yang dia lakukan. Dia juga ada pelatih untuk mensuport kesiapan dia untuk menghadapi turnamen-turnamen yang akan dia hadapi ke depan," sambungnya.

Arifin juga berharap Odekta bisa terus meningkatkan kemampuannya, untuk mempermudah dirinya mencapai target mendapat emas pada Sea Games di Kamboja pada 2023 mendatang.

"Saya sebagai salah satu pembinanya di BIN, memberikannya program untuk memantau perkembangannya. Kita jalin komunikasi yang baik dengan pelatih pribadinya, kita selalu komunikasi bagaimana kondisinya (Odekta). Kita targetnya dia bisa meraih medali emas pada Sea Games Kamboja," tuturnya.

Selama menggeluti olahraga lari, Odekta berulang kali menjuarai dan mendapatkan medali emas di beberapa ajang bergengsi baik tingkat Nasional maupun Internasional.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1975 seconds (0.1#10.140)