Hasil Real Madrid vs Barcelona: Los Blancos Runtuhkan Keperkasaan Blaugrana di El Clasico

Minggu, 16 Oktober 2022 - 23:15 WIB
loading...
Hasil Real Madrid vs Barcelona: Los Blancos Runtuhkan Keperkasaan Blaugrana di El Clasico
Real Madrid berhasil meruntuhkan keperkasaan Barcelona setelah mengamankan tiga poin sempurna pada laga lanjutan Liga Spanyol 2022-2023 di Santiago Bernabeu, Minggu (16/10/2022) malam WIB / Foto: Optajose
A A A
MADRID - Real Madrid berhasil meruntuhkan keperkasaan Barcelona setelah mengamankan tiga poin sempurna pada laga lanjutan Liga Spanyol 2022-2023 di Santiago Bernabeu, Minggu (16/10/2022) malam WIB. Pada laga bertajuk El Clasico ke-185, Los Blancos menang dengan skor 3-1

Sejak peluit dibunyikan Barcelona langsung mengambil inisiatif untuk melakukan penguasaan bola. Strategi ini terbilang sukses mengingat mereka mampu unggul 57 persen berbanding 43 persen.

Keberhasilan anak asuh Xavi Hernandez dalam memainkan bola membuat mereka memiliki banyak peluang. Total, ada sepuluh tendangan yang dilepaskan pemain Barcelona .

BACA JUGA: Hasil Liga Inggris, Aston Villa vs Chelsea: The Blues Kokoh di Empat Besar

Namun, peluang itu tak ubahnya hanya sebuah catatan belaka. Sebab, dari 10 tendangan yang dilepaskan hanya empat yang mengancam gawang Andriy Lunin. Parahnya, lagi setiap peluang emas yang hadir cuma satu yang mampu menggetarkan gawang Madrid.

Gol itu datang melalui aksi Ferran Torres di menit 83. Sebaliknya, tuan rumah yang hanya mampu menghadirkan enam peluang justru sukses menjebol gawang Barcelona.

Tak tanggung-tanggung, pasukan Carlo Ancelotti sukses membuat Marc-Andre ter Stegen memungut bola dari gawangnya sebanyak tiga kali. Ketiga gol itu masing-masing dicetak Karim Benzema (12'), Federico Valverde (35'), dan Rodrygo (pen 90+1).

BACA JUGA: Hasil Liga Inggris Manchester United vs Newcastle: Setan Merah Urung Menang

Pada akhirnya yang menjadi pembeda di pertandingan bertajuk El Clasico ini adalah efektivitas. Pasalnya, meskipun minim peluang namun Madrid mampu menyudahi perlawanan Barcelona.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor 3-1 untuk kemenangan Madrid tak berubah. Dengan hasil positif ini, Los Blancos sukses meruntuhkan keperkasaan Barcelona di Liga Spanyol, mengakhiri rekor tak terkalahkan, hingga mengudeta Blaugrana di posisi puncak klasemen sementara Liga Spanyol.

Ya, Madrid berhasil mengudeta Barcelona dengan nilai 25 poin. Los Blancos unggul tiga angka dari Barcelona, yang membuntuti di posisi kedua.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1522 seconds (0.1#10.140)