Mason Mount Kembali Moncer di Chelsea, Graham Potter Bergeming

Senin, 17 Oktober 2022 - 23:01 WIB
loading...
Mason Mount Kembali Moncer di Chelsea, Graham Potter Bergeming
Mason Mount Kembali Moncer di Chelsea, Graham Potter Bergeming. Foto: IST
A A A
LONDON - Penyerang Chelsea, Mason Mount kembali bersinar setelah redup pada awal musim bersama The Blues -julukan Chelsea. Namun demikian, pelatih Chelsea, Graham Potter enggan memberikan pujian berlebihan kepada Mount.

Mount mengawali musim dengan kurang baik. Pemain berpaspor Inggris tersebut absen mencetak gol dalam 12 pertandingan bersama Chelsea di semua kompetisi. Catatan ini membuat Mount dipandang sebelah mata oleh banyak orang.

Akan tetapi, baru-baru ini Mount berhasil mencetak dua gol langsung ke gawang Aston Villa. Dua gol itu berujung pada kemenangan Chelsea atas Aston Villa 2-0 di Villa Park, Inggris pada Minggu (16/10/2022) malam WIB.



Melihat anak asuhnya mengakhiri puasa gol, Potter tak mau bereaksi berlebihan. Pelatih asal Inggris tersebut menjelaskan, naiknya performa Mount bukan semata hasil peningkatan individu. Namun, itu merupakan hasil kerjasama tim yang semakin berkembang.

"Tidak ada yang berlebihan (tentang Mount). Ini tentang tim, tentang perannya dalam tim. Dia selalu bekerja keras untuk tim. Dia punya kualitas, punya kemampuan untuk mencetak gol dan assist. Terkadang pemain mengalami sedikit penurunan jika tim tidak bermain baik,” kata Potter seperti dikutip dari Football London, Senin (17/10/2022).

“Sebagai hasilnya individu tidak bermain ke level tetapi upaya selalu ada dari sudut pandang saya dan begitu dia (Mount) bisa mendapatkan ruang yang kami inginkan untuk mencetak gol, dia memiliki kualitas untuk mengeksekusi dan Anda melihatnya hari ini (melawan Aston Villa),” sambungnya.

Kendati tak mau berlebihan, Potter senang Mount bisa menjadi pembeda dalam pertandingan melawan Aston Villa. Mantan pelatih Brighton & Hove Albion itu pun senang The Blues kembali mengemas tiga poin.

“Kami senang dengan tiga poin, senang dengan clean sheet dan senang dengan Mason (Mount) dan Kepa (Arrizabalaga), khususnya, untuk membantu kami melewati batas. Itu akan menjadi cerita, pemain yang berbeda harus melangkah dan hari ini mereka telah melakukannya,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4631 seconds (0.1#10.140)