alexametrics

Guardiola Bingung Manchester City Bisa Kalah di Markas Southampton

loading...
Guardiola Bingung Manchester City Bisa Kalah di Markas Southampton
Reaksi Pep Guardiola saat Manchester City dikalahkan Southampton dalam lanjutan Liga Inggris. Foto: Reuters/Frank Augstein
A+ A-
SOUTHAMPTON - Dalam lima tahun terakhir, kekalahan terbanyak Manchester City di Liga Inggris adalah 10 kali dalam semusim. Musim ini, Man City sudah dibekap sembilan kekalahan.

Kekalahan kesembilan Manchester City terjadi ketika melawat ke markas Southampton di St Marry Stadium, Senin (6/7/2020) waktu Indonesia. Gawang The Citizens dijebol Che Adams di babak pertama tepatnya di menit ke-16.

Di sisa pertandingan, Manchester City gagal mengejar ketertinggalan sehingga mereka harus pulang dengan kepala tertunduk. Usai laga, pelatih Pep Guardiola merasa bingung karena timnya gagal menang. (Baca juga: Southampton Permak Manchester City)

"Kami masih sama seperti musim lalu, tim yang menjuarai Liga Inggris. Kami bermain lebih baik dari mereka, tapi tak bisa memenangi pertandingan," kata Guardiola dikutip Sky Sports.



Tiga pertandingan terakhir, Manchester City mengalami periode pasang-surut. Kalah 1-2 dari Chelsea dan merelakan gelar juara ke tangan Liverpool, kemudian bisa membantai sang juara Liverpool 4-0, dan terakhir malah kalah 0-1 melawan Southampton.

Manchester City sebetulnya sudah dipastikan finis sebagai runner up Liga Inggris musim ini. Nyatanya, Liga Inggris memang bukan lagi prioritas mereka, karena turnamen yang berpeluang menghasilkan trofi justru saat ini adalah Piala FA dan Liga Champions. (Lihat grafis: Liverpool Juara Liga Inggris)
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak