alexametrics

Gerard Pique: Barcelona Belum Lempar Handuk!

loading...
Gerard Pique: Barcelona Belum Lempar Handuk!
Skuat Barcelona usai mengalahkan Villarreal dalam lanjutan La Liga 2019/2020. Foto: REUTERS/Albert Gea
A+ A-
BARCELONA - Real Madrid lebih difavoritkan merengkuh gelar La Liga 2019/2020. Namun, kemenangan Barcelona atas Villarreal berhasil memanaskan perburuan gelar musim ini.

Melawat ke markas Villarreal di Estadio de la Ceramica, Senin (6/7/2020) waktu Indonesia, Barcelona menang telak 4-1. Keunggulan El Barca tercipta berkat kesalahan Pau Torres yang berujung gol bunuh diri di menit ketiga.

Selanjutnya, tiga gol Barcelona lain lahir berkat Luis Suarez (20’), Antoine Griezmann (45’) dan Ansu Fati (86’). Adapun gol tunggal Villarreal dicetak Gerard Moreno pada menit ke-14. (Baca juga: Barcelona Teror Real Madrid)

Dengan kemenangan itu, Barcelona kini mengoleksi 73 poin dari 34 laga. Mereka tertinggal empat angka di belakang Real Madrid yang tengah memuncaki klasemen sementara La Liga.



Secara matematika, dengan empat pertandingan tersisa musim ini, Barcelona dan Real Madrid sama-sama berpeluang mengamankan gelar. Bek senior Barcelona, Gerard Pique, menyebut timnya belum menyerah berburu gelar La Liga.

“Tiga poin itu penting karena kami terus berjuang untuk La Liga, dan itu adalah ciri khas kami. Kami akan terus berjuang seperti ini hingga akhir musim,” kata Pique dikutip Football Espana, Senin (6/7/2020).



“Kami tidak suka berada dalam posisi seperti ini (tertinggal di belakang Madrid, red) tapi kami akan terus berjuang. Kami siap bertarung sampai akhir,” lanjut Pique. (Lihat Grafis: Liverpool Juara Liga Inggris)
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak