Karim Benzema Pemain Prancis Kelima Raih Ballon d'Or

Selasa, 18 Oktober 2022 - 06:30 WIB
loading...
Karim Benzema Pemain Prancis Kelima Raih Ballon dOr
Karim Benzema dinobatkan sebagai pemenang Ballon dOr 2022. Penyerang Timnas Prancis itu sukses mengumpulkan poin tertinggi dengan mengungguli Sadio Mané (Liverpool) dan Kevin De Bruyne (Manchester City) / Foto: Nytimes
A A A
PARIS - Karim Benzema dinobatkan sebagai pemenang Ballon d'Or 2022. Penyerang Timnas Prancis itu sukses mengumpulkan poin tertinggi dengan mengungguli Sadio Mané (Liverpool) dan Kevin De Bruyne (Manchester City).

Ajang penghargaan individual untuk pemenang Ballon d'Or 2022 berlangsung di Theatre du Chatelet, Paris, Perancis, Selasa (18/10/2022) dini hari WIB. Karim Benzema pun dinobatkan sebagai pemenang Ballon d'Or 2022 setelah unggul lebih banyak poin di depan Sadio Mané dan Kevin De Bruyne.

Striker Real Madrid itu adalah pemain Prancis kelima dalam sejarah yang memenangkan trofi bergengsi. Sebelumnya, penghargaan itu didapatkan oleh Raymond Kopa, Michel Platini, Jean-Pierre Papin, dan Zinedine Zidane.

BACA JUGA: Mason Mount Kembali Moncer di Chelsea, Graham Potter Bergeming

Setidaknya, ada 30 nama pemain yang masuk dalam nominasi penghargaan Ballon d'Or 2022 ini. Namun, hanya dipilih satu pemain yang berhak menyandang gelar Ballon d'Or tahun ini. Benzema menjadi pemenang Ballon d'Or 2022 setelah mendapatkan poin tertinggi.

Benzema mencetak 15 gol Liga Champions pada musim 2021-2022. Hanya Cristiano Ronaldo (17 pada 2013-2014 dan 16 pada 2015-2016) yang melebihi jumlah tersebut.

Agustus 2022 lalu, Benzema dinobatkan sebagai Pemain Terbaik UEFA. Bahkan, Benzema sering dianggap sebagai salah satu striker terbaik sepanjang masa. Dia menempati peringkat kedua sebagai pencetak gol terbanyak kedua Real Madrid dan pemberi assist terbanyak.

BACA JUGA: Erik Ten Hag Kecewa Manchester United Gagal Menang Lawan Newcastle

Benzema memulai karier seniornya dengan klub kota kelahirannya Olympique Lyonnais pada 2005. Ia berkontribusi secara sporadis untuk tiga kemenangan gelar Liga Prancis kala itu. Pada 2008, Benzema dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Prancis dan di Tim setelah selesai sebagai pencetak gol terbanyak liga dan memenangkan gelar liga keempatnya dan Piala Prancis pertama.

Pada 2009, Benzema menjadi subjek dari rekor transfer sepakbola Prancis saat direkrut Real Madrid dengan nilai transfer 35 juta euro. Setelah berjuang untuk memantapkan dirinya di musim debutnya, ia akhirnya mencapai tingkat mencetak gol yang konsisten dengan klub, dan terutama menjadi bagian dari trio berperingkat tinggi bersama Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale yang dijuluki BBC. Trio itu merupakan bagian integral dari periode di mana Real Madrid memenangkan empat gelar Liga Champions dari 2014 hingga 2018.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0868 seconds (0.1#10.140)