Daftar Lengkap Pemenang Ballon d'Or 2022: 2 Pemain Real Madrid Rebut Trofi Bergengsi

Selasa, 18 Oktober 2022 - 06:56 WIB
loading...
Daftar Lengkap Pemenang Ballon dOr 2022: 2 Pemain Real Madrid Rebut Trofi Bergengsi
Karim Benzema tampak bahagia saat menerima penghargaan Ballon dOr untuk pertama kali dalam kariernya. Penyerang Real Madrid itu menjadi pemain kelima Prancis yang sukses mengangkat trofi tersebut / Foto: Lavenir.net
A A A
PARIS - Karim Benzema tampak bahagia saat menerima penghargaan Ballon d'Or untuk pertama kali dalam kariernya. Penyerang Real Madrid itu menjadi pemain kelima Prancis yang sukses mengangkat trofi tersebut.

Sebelum Benzema , ada empat pemain Prancis yang sukses menyabet trofi Ballon d'Or. Mereka adalah Raymond Kopa, Michel Platini Jean-Pierre Papin, dan Zinedine Zidane.

Kesuksesan Benzema meraih trofi Ballon d’Or 2022 tak luput dari performa apiknya di musim lalu. Baik itu bersama Real Madrid ataupun Timnas Prancis. Dirinya sukses mengantarkan Los Blancos meraih dua gelar yaitu juara Liga Spanyol dan Liga Champions.

Benzema juga menjadi top skor di dua kompetisi tersebut, yang mana 27 gol berhasil dicetak pada Liga Spanyol dan 15 gol pada Liga Champions. Sementara di level timnas, dia membantu Prancis menjadi kampiun UEFA Nations League.

BACA JUGA: Karim Benzema Pemain Prancis Kelima Raih Ballon d'Or

Usai menyabet trofi di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, Selasa (18/10/2022) dini hari WIB, Benzema memiliki ambksi besar, yakni membawa Timnas Prancis merebut juara di Piala Dunia 2022. "Seperti yang selalu saya katakan, saya memiliki ambisi. Saya tidak pernah memenangkan Piala Dunia bersama Prancis. Hal-hal seperti itu masih harus saya penuhi. Itu adalah tujuan," tutur Benzema, dinukil dari AS.

"Saya memiliki banyak ambisi dan kepercayaan diri. Pergi ke Piala Dunia, melakukan segala kemungkinan untuk memenangkannya adalah tujuan saya saat ini," sambungnya.

Sementara pada malam penganugerahan tersebut, Ballon d’Or Femenin (pesepak bola wanita terbaik) diberikan untuk kedua kalinya secara beruntun kepada Alexia Putellas (FC Barcelona).

BACA JUGA: Ronaldo sang Raja Ballon d'Or Kini Terpuruk Terlempar ke Posisi 20

Pemain muda terbaik, dengan nama Kopa Trophy, diberikan kepada Gavi (Barcelona). Penghargaan Gerd Muller Trophy (penyerang dengan gol terbanyak) diberikan kepada Robert Lewandowski (Barcelona / Bayern Munchen). Selain itu, penghargaan Club of the Year diberikan kepada Manchester City.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4434 seconds (0.1#10.140)