Piala Dunia Qatar 2022, Penjualan Tiket Nyaris Tembus 3 Juta

Selasa, 18 Oktober 2022 - 10:14 WIB
loading...
Piala Dunia Qatar 2022, Penjualan Tiket Nyaris Tembus 3 Juta
Penjualan tiket untuk 64 pertandingan di Piala Dunia Qatar 2022 nyaris menembus 3 juta (2,89 juta tiket yang sudah terjual) / Foto: Telegraph
A A A
DOHA - Penjualan tiket untuk 64 pertandingan di Piala Dunia Qatar 2022 nyaris menembus 3 juta (2,89 juta tiket yang sudah terjual). Permintaan tertinggi tidak hanya datang dari penggemar tuan rumah saja. Ada sembilan negara yang juga memesan tiket untuk menyaksikan aksi para pemain terbaik dunia.

Kesembilan negara tersebut, yakni Amerika Serikat, Arab Saudi, Inggris, Meksiko, Uni Emirat Arab, Argentina, Prancis, Brasil, dan Jerman. Dalam konferensi pers di Doha pada Senin (17/10/2022) waktu setempat, Komite Tertinggi untuk Pengiriman & Warisan mengatakan, tiket untuk semua pertandingan akan terus dirilis antara sekarang dan akhir turnamen, dengan penggemar didorong untuk terus memeriksa laman resmi FIFA untuk mengetahui hal terbaru.

Mulai minggu ini, pemegang tiket akan menerima email berisi informasi tentang cara mengunduh aplikasi tiket dan mengambil tiket seluler mereka. Penyelenggara turnamen mengingatkan penggemar untuk mengajukan Kartu Hayya (wajib) dan memesan akomodasi mereka sesegera mungkin.

BACA JUGA: Presiden FIFA Temui Jokowi Siang Ini Bahas Sepak Bola Indonesia

Kartu Hayya akan bertindak sebagai izin masuk untuk penggemar internasional. Ini juga akan menyediakan transportasi umum gratis di seluruh negeri dan memungkinkan akses ke stadion untuk para penggemar dengan tiket pertandingan yang valid. Penyelenggara juga menguraikan beragam pilihan hiburan yang disiapkan untuk pengunjung selama Piala Dunia Qatar 2022 berlangsung.

Festival Penggemar FIFA di Taman Al Bidda akan menampung hingga 40.000 penggemar setiap hari selama turnamen. Tak hanya berbicara tentang penjualan tiket saja, penyelenggara juga mengumumkan tambahan 30 ribu kamar telah disediakan untuk pengunjung Piala Dunia Qatar 2022.

Berbagai akomodasi terbesar tersedia dari Qatar Accommodation Agency. Kamar dapat dipesan mulai dari USD80 per orang, per malam berdasarkan hunian dua orang.

BACA JUGA: Daftar Lengkap Pemenang Ballon d'Or 2022: 2 Pemain Real Madrid Rebut Trofi Bergengsi

"Kami selalu mengatakan bahwa Qatar akan memberikan edisi terbaik di Piala Dunia Qatar 2022. Dan saat Anda melihat ke seluruh negeri hari ini, di stadion canggih, lapangan latihan, metro, infrastruktur yang lebih luas, semuanya sudah siap dan semua orang dipersilakan," kata Presiden FIFA, Gianni Infantino, dikutip dari AsiaOne, Selasa (18/10/2022).

"Dunia bersemangat. Qatar sudah siap. Panggung sudah diatur. Bersama-sama, kami akan mempersembahkan Piala Dunia terbaik yang pernah ada di dalam dan di luar lapangan."

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5080 seconds (0.1#10.140)