Pundit Vietnam Sebut Timnas Indonesia Terpuruk jika Shin Tae-yong Mundur

Selasa, 18 Oktober 2022 - 13:04 WIB
loading...
Pundit Vietnam Sebut Timnas Indonesia Terpuruk jika Shin Tae-yong Mundur
Pengamat sepak bola Vietnam, Vu Manh Hai, mengklaim Timnas Indonesia bakal terpuruk jika ditinggal Shin Tae-yong / Foto: Instagram Shin Tae-yong
A A A
JAKARTA - Pengamat sepak bola Vietnam, Vu Manh Hai, mengklaim Timnas Indonesia bakal terpuruk jika ditinggal Shin Tae-yong . Menurutnya, filosofi sepak bola pelatih asal Korea Selatan itu dirasa sudah melekat untuk skuad Garuda Nusantara.

"Shin telah memimpin banyak generasi tim Indonesia selama ini dan telah berkembang. Itu juga telah diakui," tutur Manh Hai dikutip dari Soha.vn, Selasa (18/10/2022).

Kendati begitu, Vu Manh Hai menegaskan bahwa Timnas Indonesia bisa saja tidak terpuruk mengingat mereka memiliki kualitas pemain yang bagus. Dengan kata lain, pandangan yang diberikan di awal hanyalah sebuah kemungkinan.

BACA JUGA: Presiden FIFA Temui Jokowi Siang Ini Bahas Sepak Bola Indonesia

"Tentu saja jika Shin pergi, saya pikir sepak bola Indonesia akan terpuruk. Karena sepak bola Indonesia sekarang sangat mengikuti filosofi Shin Tae-yong. Tapi itu juga kemungkinan. Dalam sepak bola, selain faktor pelatih, juga sangat bergantung pada pemain," pungkas Manh Hai.

Media di Asia terus mengikuti perkembangan sepak bola di Indonesia pasca tragedi Kanjuruhan. Mulai dari penyebab insiden, jumlah korban, hingga rencana Shin Tae-yong mundur dari jabatannya sebagai pelatih tim nasional.

BACA JUGA: 4 Pemain Tertua Peraih Ballon d'Or, Nomor 1 Legenda Inggris

Rencana Shin Tae-yong menanggalkan jabatannya sebagai pelatih Timnas Indonesia itu diketahui dari unggahan pada akun Instagram pribadinya. Saat itu ia menyebut siap mundur jika Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan lengser dari jabatannya.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1629 seconds (10.101#12.26)