Khabib Nurmagomedov Sesumbar Islam Makhachev Bakal Jinakkan Charles Oliveira

Rabu, 19 Oktober 2022 - 04:04 WIB
loading...
Khabib Nurmagomedov Sesumbar Islam Makhachev Bakal Jinakkan Charles Oliveira
Islam Makhachev vs Charles Oliveira pada pertarungan utama UFC 280/Foto/marca.com
A A A
ABU DHABI - Legendaris UFC Khabib Nurmagomedov yakin Islam Makhachev mampu mengalahkan Charles Oliveira pada pertarungan utama UFC 280. Khabib memprediksi Makhachev akan menjinakkan Oliveira layaknya menunggangi kuda.

Duel Makhachev vs Oliveira digelar di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), Sabtu (22/10/2022). Kedua petarung memperebutkan gelar kelas ringan yang lowong.



Bagi Oliveira pertarungan ini jauh lebih bergengsi. Sebab, dia akan merebut kembali sabuk yang dicopot saat bertarung dengan Justin Gaethje pada Mei lalu di UFC 274.

Khabib yang juga merupakan mentor Makhachev melontarkan perang saraf ke Oliveira. Serangan itu dia sampaikan di acara promosi pertarungan yang direkam XcellentMMA Clips.



Di sana Khabib mengatakan bahwa Islam Makhachev tidak dapat diremehkan. Dia pun yakin rekannya itu akan menang mudah atas Oliveira.

“Inilah yang akan dilakukan Islam Makhachev dengan Charles Olivera: dia akan menungganginya seperti Anda menunggangi kuda Anda,” kata Nurmagomedov sambil memeragakan layaknya penunggang kuda.

“Banyak orang meremehkan Islam Makhachev. Mereka pikir Charles Oliveira memiliki permainan dasar. Dia tidak memiliki permainan tanah. Jika Anda mengetuk delapan kali di UFC, bagaimana Anda bisa mengatakan Anda memiliki permainan tanah? Anda mengetuk delapan kali!,” lanjutnya.

Ini memang menjadi pertarungan pertama Islam Makhachev melawan petarung di peringkat lima besar. Tapi di sisi lain, Islam Makhachev memiliki modal dengan sembilan kemenangan beruntun sebelumnya.

Pertarungan ini diprediksi tak akan mudah untuk Islam Makhachev mengingat lawannya juga dalam tren baik. Oliveira telah mencatat 19 kemenangan yang 10 diantaranya didapatkan secara beruntun.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1888 seconds (0.1#10.140)