Alberto Puig Sebut Marc Marquez Akan Kesulitan di GP Malaysia 2022

Rabu, 19 Oktober 2022 - 05:30 WIB
loading...
Alberto Puig Sebut Marc Marquez Akan Kesulitan di GP Malaysia 2022
Alberto Puig merasa Marc Marquez akan mengalami kesulitan saat GP Malaysia nanti. Namun, dia tetap percaya The Baby Alien dapat membuat kejutan di Sepang. Foto: france24.com
A A A
KUALA LUMPUR - Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig merasa Marc Marquez akan mengalami kesulitan saat GP Malaysia nanti. Namun, dia tetap percaya The Baby Alien dapat membuat kejutan pada seri ke-19 MotoGP 2022 itu.



GP Malaysia 2022 dijadwalkan berlangsung Minggu (23/10/2022) pukul 14.00 WIB. Para pembalap bisa ngeut lagi di Sirkuit Sepang setelah vakum dua musim terakhir karena pandemi Covid-19.

Marquez diprediksi bakal kembali unjuk gigi di Negeri Jiran. Pembalap asal Spanyol itu sebelumnya bikin kejutan dengan merebut podium kedua di GP Australia.

Marquez benar-benar tampil luar biasa di Negeri Kanguru. Dia start dari posisi kedua dan dapat bertahan di barisan terdepan bersama Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Namun, Puig menilai Marquez belum tentu bisa mengulang hasi serupa di GP Malaysia. Sebab, dia dinilai akan mengalami kesulitan dibandingkan saat balapan di Australia.

"Malaysia tidak akan menjadi Grand Prix yang mudah (bagi Marquez). Sangat menuntut mesin dalam kondisi yang sama sekali berbeda dari di Australia," papar Puig, dilansir dari Speed Week.



Namun, Puig mengatakan tetap percaya dengan kemampuan Marquez yang menjadi rider andalannya. Maksudnya, bukan tidak mungkin dia membuat kejutan lagi. "Itu tidak akan mudah, tapi kita lihat saja apa yang terjadi," ucapnya.

"Aspek yang paling penting adalah kondisinya membaik dan Honda harus memberinya alat yang dia butuhkan untuk melakukan apa yang dia mampu," pungkas Puig.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4210 seconds (0.1#10.140)