Marc Marquez Sebut Alex Rins dan Joan Mir Bisa Bersaing di MotoGP 2023

Rabu, 19 Oktober 2022 - 10:00 WIB
loading...
Marc Marquez Sebut Alex Rins dan Joan Mir Bisa Bersaing di MotoGP 2023
Marc Marquez menilai Alex Rins dan Joan Mir mempunyai potensi besar bersama Honda di MotoGP 2023. Namun, The Baby Alien enggan menasihati mereka. Foto: marca.com
A A A
KUALA LUMPUR - Marc Marquez menilai Alex Rins dan Joan Mir mempunyai potensi besar bersama Honda di MotoGP 2023. Namun, The Baby Alien enggan menasihati mereka lantaran tetap jadi saingan di lintasan.



Rins dan Mir harus berganti tim karena Suzuki akan mundur dari MotoGP pada akhir musim. Mereka sudah dipastikan akan bergabung dengan Honda. Rins membela LCR Honda, sementara Mir gabung Repsol Honda.

Itu sebabnya Rins dan Mir diharapkan mampu tampil memukau bersama Honda di MotoGP tahun depan. Terlebih, untuk Mir karena akan mendampingi Marquez selaku peraih enam kali gelar juara dunia MotoGP.

Pembalap asal Spanyol itu percaya Rins dan Mir punya kemampuan yang bisa diandalkan Honda. Sebab, Rins baru saja membuktikannya dengan memenangkan GP Australia 2022. Sedangkan Mir sempat menjuarai MotoGP 2020.

“Rins memiliki potensi besar. Dia pebalap kuat yang telah menunjukkan di Suzuki bahwa dia bisa menang. Joan Mir adalah juara dunia (MotoGP 2020) dan juga sangat cepat," papar Marquez.

“Saya selalu memiliki rekan merek yang kuat, mulai dari Pedrosa, Lorenzo dan Alex hingga Pol, yang sudah naik podium bersama KTM ketika dia bergabung dengan kami," tambahnya.

Marquez tidak ragu menaruh kepercayaan kepada Rins dan Mir pada musim depan agar bisa kompetitif untuk Honda. Namun, dia enggan memberikan arahan lantaran keduanya tetap akan menjadi saingannya nanti.

"Rins dan Mir juga akan kuat. Saya tidak akan memberi mereka nasihat karena mereka adalah saingan saya!" ucap Marquez dilansir dari Speed Week.



"Tapi, saya bekerja dengan Honda dan tim dengan cara terbaik dan saya melakukan semua yang saya bisa untuk memastikan bahwa semua pembalap Honda memiliki motor kompetitif yang mereka miliki pada tahun 2023!," pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1749 seconds (0.1#10.140)