Carlo Ancelotti Pertanyakan Kriteria Manchester City Jadi Klub Terbaik 2022

Kamis, 20 Oktober 2022 - 01:01 WIB
loading...
Carlo Ancelotti Pertanyakan Kriteria Manchester City Jadi Klub Terbaik 2022
Carlo Ancelotti Pertanyakan Kriteria Manchester City Jadi Klub Terbaik 2022
A A A
MADRID - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mempertanyakan kriteria yang menjadikan Manchester City klub terbaik tahun 2022. Ancelotti merasa bingung, namun menghormati penghargaan yang diberikan kepada The Citizen.

Manchester City didapuk sebagai klub terbaik 2022 versi Football France, majalah sepak bola ternama asal Prancis. Penghargaan ini diberikan kepada pasukan Pep Guardiola pada ajang Ballon d’Or 2022.



The Citizen mengungguli Liverpool dan Real Madrid, yang berada di urutan kedua dan ketiga. Penghargaan ini pun dipertanyakan oleh banyak pihak. Sebab, Manchester City hanya memenangkan liga domestik pada musim 2021-2022.

Sejalan dengan itu, Ancelotti pun mempertanyakan kriteria penghargaan klub terbaik itu. Sebab, jika ditilik, Real Madrid sejatinya lebih baik karena memenangkan Liga Champions 2022. Tetapi, Ancelotti menghormati keputusan pihak penyelenggara.

"Saya tidak tahu kriteria (klub terbaik 2022 versi Ballon d’Or). Saya pikir mereka tidak berbicara tentang tim, karena yang terbaik adalah Real Madrid, yang memenangkan Liga Champions,” kata Ancelotti seperti dikutip dari Marca, Rabu (19/10/2022).

“Di level klub saya tidak tahu kriterianya. Sangat sulit untuk mengalahkan mereka (Manchester City) di semifinal, itu karena beberapa detail, dan mereka memenangkan Liga Inggris. Kami sangat menghormati penghargaan ini, kami menerima yang terbesar di bulan Mei (Liga Champions),” sambungnya.

Kebingungan Ancelotti memang berdasar. Pasalnya, Los Blancos -julukan Real Madrid- juga sukses mengamankan gelar Piala Super Spanyol, Liga Spanyol, dan UEFA Super Cup 2022.

Sementara itu, penyerang Real Madrid, Karim Benzema berhasil memenangkan penghargaan individu Ballon d’Or 2022. Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois juga dinobatkan sebagai kiper terbaik pada tahun 2022.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1583 seconds (0.1#10.140)