MotoGP Malaysia 2022: Nagashima Gantikan Posisi Takaaki Nakagami di Sirkuit Sepang

Kamis, 20 Oktober 2022 - 10:02 WIB
loading...
MotoGP Malaysia 2022: Nagashima Gantikan Posisi Takaaki Nakagami di Sirkuit Sepang
MotoGP Malaysia 2022: Nagashima Gantikan Posisi Takaaki Nakagami di Sirkuit Sepang. Foto: IST
A A A
KUALA LUMPUR - Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, dipastikan kembali absen di MotoGP Malaysia 2022 . Alahasil, posisinya pun masih akan digantikan oleh Tetsuta Nagashima.

Sebagaimana diketahui, Nakagami saat ini sedang jalani pemulihan pasca cedera yang didapatnya pada MotoGP Aragon bulan September lalu. Saat itu, dia mengalami highside setelah bersenggolan dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.



Setelah seri balapan tersebut, Nakagami pun mengalami cedera. Sehingga membuatnya absen pada seri balapan di Jepang, Thailand, dan Australia. Selama absen, posisinya digantikan oleh kompatriotnya, Nagashima.

Pembalap asal Jepang itu sebenarnya diharapkan pulih pada MotoGP Malaysia 2022. Akan tetapi, kabar terbaru, Nakagami lagi-lagi harus absen dan posisinya akan kembali digantikan oleh Nagashima.

“Test rider HRC Tetsuta Nagashima sekali lagi akan menggantikan Takaaki Nakagami di LCR Honda Idemitsu Team di GP Malaysia akhir pekan ini,” tulis pernyataan dalam situs resmi MotoGP, Rabu (19/10/2022).

Pasalnya, kondisi Nakagami belum fit 100 persen dan masih harus jalani masa pemulihan. Sehingga, tim dokter yang menanganinya, melarang sang pembalap untuk tampil di MotoGP Malaysia.

“Setelah pemeriksaan medis pada Senin, pembalap LCR Honda IDEMITSU Nakagami telah disarankan oleh dokter untuk tidak balapan di Sepang. Karena cedera yang ia alami di Aragon pada September masih dalam proses penyembuhan,” sambung pernyataan tersebut.

Sebagai informasi, balapan MotoGP Malaysia 2022 dijadwalkan berlangsung pada Minggu (23/10/2022) pukul 14.00 WIB. Ini akan menjadi kali pertama balapan kuda besi terelite di dunia itu mentas di Sepang setelah dua musim terakhir absen karena pandemi Covid-19.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1754 seconds (0.1#10.140)