Shin Tae-yong Tambah Pemain Naturalisasi, Mees Hilgers Segera Diproses

Kamis, 20 Oktober 2022 - 07:03 WIB
loading...
Shin Tae-yong Tambah Pemain Naturalisasi, Mees Hilgers Segera Diproses
Mees Hilgers akan direkomendasikan untuk segera dinaturalisasi/Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Ivar Jenner dan Mees Hilgers masuk dalam empat pemain yang akan direkomendasikan kepada pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk segera dinaturalisasi . Gelandang FC Utrecht dan bek
Twente FC itu diproyeksikan untuk timnas Garuda.

Ivar Jenner masih berusia 18 tahun. Pria berdarah Belanda kelahiran 10 Januari 2004 itu akan diplot di timnas Merah Putih untuk Piala Dunia U-20 2023. Sedangkan Mees Hilgers yang juga berdarah Belanda sudah memasuki usia 21 tahun.



Sebelumnya, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri sudah bertolak ke Belanda untuk memantau 11 pemain rekomendasi Shin Tae-yong. Namun, pihaknya hanya memilih empat pemain dan namanya sudah dilaporkan.

Mantan pelatih Bali United itu tidak mau membocorkan nama-nama pemain itu. Namun, dia tidak menampik kemungkinan ada nama Ivar Jenner dan Mees Hilgers.



"Bisa jadi. Pokoknya saya ditugaskan empat dari 11 pemain," ucap Indra Sjafri di Jakarta, Selasa (18/10/2022).

Indra Sjafri mengatakan keputusan penentuan empat pemain itu apakah dilanjut atau tidak berada di tangan pelatih asal Korea Selatan. Sebab, Shin Tae-yong pastinya akan mengamati lebih jauh keempatnya lebih dahulu.

"Saya (sudah) rekomendasikan ke Coach Shin Tae-yong. Tetap keputusan di Coach Shin karena dia yang paling tahu posisi mana yang dia butuhkan," katanya.

Pria berusia 59 tahun itu mengatakan pihaknya pun sudah melakukan komunikasi intens dengan empat pemain itu. Jadi, PSSI tidak main asal tunjuk dan rekomendasikan kepada Shin Tae-yong.

"Kami sudah kasih nama empat nama. Kami sudah dikomunikasikan juga dengan anak-anaknya (pemain) apakah dia mau atau tidak (membela Timnas Indonesia)," ujarnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6170 seconds (0.1#10.140)