Presiden Madrid Puji Benzema Raih Ballon d'Or 2022: Reinkarnasi Ronaldo-Zidane!

Rabu, 19 Oktober 2022 - 12:00 WIB
loading...
Presiden Madrid Puji Benzema Raih Ballon dOr 2022: Reinkarnasi Ronaldo-Zidane!
Karim Benzema dinilai layak mendapatkan Ballon dOr 2022/Foto/Twitter
A A A
PARIS - Karim Benzema menambah deretan pemain Real Madrid yang meraih penghargaan individu tertinggi di sepak bola, Ballon d'Or. Presiden Real Madrid, Florentino Perez menilai bintang timnas Prancis itu layak mendapatkan Ballon d'Or 2022.

Menurut Perez, Benzema merupakan reinkarnasi atau jelmaan campuran antara Ronaldo Nazario dan Zinedine Zidane. Penyerang berusia 34 tahun itu layak meraih Ballon d'Or karena beberapa tahun terakhir berhasil menujukan sebagai pemain terbaik.



Benzema meraih Ballon d'Or 2022 usai mengalahkan Sadio Mane (Bayern Muenchen) dan Kevin De Bruyne (Manchester City). Penganugerahan acara itu berlangsung di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, Selasa (18/10/2022) dini hari WIB.

Penghargaan itu yang pertama buat Benzema. Dia menjadi pemain Prancis kelima yang mendapatkan penghargaan Ballon d'Or setelah Raymond Kopa, Michel Platini, Jean-Pierre Papin, dan Zinedine Zidane.



"Akhirnya Benzema mendapatkan haknya sebagai pemain terbaik di dunia. Dia pantas mendapatkannya selama bertahun-tahun karena dia adalah yang terbaik dalam tiga atau empat tahun terakhir," kata Benzema dilansir dari Tribal Football, Selasa (18/10/2022).

Perez pun mengakui Benzema adalah penyerang murni dengan campuran Ronaldo dan Zidane. Ia menjelaskan mantan penyerang Olympique Lyon itu memiliki jiwa kepemimpinan seperti Zidane dan tendangan keras miliki Ronaldo.

“Dia pemain nomor sembilan (penyerang murni), campuran Ronaldo dan (Zinedine) Zidane, dia melakukan dua pekerjaan itu pada saat yang bersamaan. Dia memimpin seperti yang dilakukan Zidane dan menembak ke gawang seperti yang dilakukan Ronaldo Nazario," jelasnya.

Penghargaan Ballon d'Or pun terbilang layak untuk diberikan kepada Benzema. Pasalnya ia memiliki kontribusi yang besar baik itu untuk Real Madrid maupun Timnas Prancis.

Benzema pun sukses mengantarkan Los Blancos –julukan Real Madrid- meraih dua gelar yaitu juara Liga Spanyol dan Liga Champions. Ia juga menjadi top skor di dua kompetisi tersebut, yang mana 27 gol berhasil dicetak pada Liga Spanyol dan 15 gol pada Liga Champions serta membantu Timnas Prancis menjadi juara UEFA Nations League.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1729 seconds (0.1#10.140)