UFC 280: Charles Oliveira Waspada Rekor 10 Kemenangan Islam Makhachev

Kamis, 20 Oktober 2022 - 06:02 WIB
loading...
UFC 280: Charles Oliveira Waspada Rekor 10 Kemenangan Islam Makhachev
Charles Oliveira tak bisa tidur nyenyak melihat rekor 10 kemenangan beruntun Islam Makhachev/foto/Ist
A A A
ABU DHABI - Charles Oliveira tak bisa tidur nyenyak melihat rekor 10 kemenangan beruntun Islam Makhachev . Petarung asal Inggris itu tak akan meremehkan Makhachev yang akan dihadapinya pada UFC 280 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), 22 Oktober 2022.

Makhachev dan Oliveira akan bertarung memperebutkan sabuk juara kelas ringan UFC yang saat ini tak bertuan. Pasalnya, pada Mei lalu, gelar tersebut dicopot dari Oliveira karena berat badannya menurun.



Oliveira akan berhati-hati menghadapi petarung Rusia itu. Saat ini, Makhachev memiliki rekor yang sangat baik dengan sukses memastikan sepuluh kemenangan beruntun. Oleh karena itu, Oliveira pun menegaskan bahwa dirinya tidak akan meremehkan lawan yang akan dihadapinya.

ā€œSaya pikir kami harus menghormati lawan saya. Islam datang dengan 10 kemenangan beruntun. Dia sangat pintar dengan permainannya,ā€ ungkap Charles Oliveira dilansir dari MMA Weekly, Selasa (18/10/2022).



Meski begitu, Oliveira merasa bahwa Makhachev berniat melakukan pertarungan tersebut hanya karena keinginan rekannya, Khabib Nurmagomedov. Bagi Oliveira, Khabib lah yang menjadi faktor utama pertarungan tersebut diadakan.

ā€œNamun, saya pikir dia telah berselancar di ombak yang bukan miliknya, tetapi milik Khabib. Itulah yang sebenarnya," imbuhnya.

"Pertandingan ini terjadi karena Khabib yang mewujudkannya. Bukan karena kebaikan Islam sendiri. Karena, menurut saya, dia harus bertarung melawan pesaing Top 5," pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1862 seconds (0.1#10.140)