MotoGP Malaysia 2022: Franco Morbidelli Ungkap Keunggulan Yamaha di Sirkuit Sepang

Kamis, 20 Oktober 2022 - 09:03 WIB
loading...
MotoGP Malaysia 2022: Franco Morbidelli Ungkap Keunggulan Yamaha di Sirkuit Sepang
Pembalap Monster Energy Yamaha Franco Morbidelli meyakini timnya memiliki keuntungan di MotoGP Malaysia 2022/foto/Instagram
A A A
KUALA LUMPUR - Pembalap Monster Energy Yamaha Franco Morbidelli meyakini timnya memiliki keuntungan di MotoGP Malaysia 2022. Morbidelli menyebut tim pabrikan asal Jepang itu memiliki banyak data penting usai menjalani sesi tes di Sirkuit Sepang pada bulan Februari 2022.

Masing-masing tim telah menjalani sesi tes di Sirkuit Sepang, pada Februari lalu. Saat itu, Yamaha memiliki catatan yang manis lantaran pembalap utamanya, Fabio Quartararo berhasil menempati posisi tujuh.



Tentu saja pencapaian itu merupakan catatan yang bagus guna menatap seri balapan kedua terakhir pada musim ini. Apalagi, dalam balapan terakhirnya Yamaha bisa dibilang tidak tampil konsisten.

Terutama pada MotoGP Australia akhir pekan lalu, yang mana dua pembalapnya gagal finis. Situasi tersebut jelas sangat merugikan, mengingat Quartararo yang sedang dalam perburuan gelar kini justru harus terpaut 14 poin dari rivalnya, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).



Ditengah situasi tersebut, Morbidelli mengatakan kalau MotoGP Malaysia menjadi peluang yang bagus untuk bangkit. Sebab, Yamaha memiliki banyak data penting yang telah dikumpulkan pada sesi tes di Sirkuit Sepang bulan Februari lalu.

“GP Malaysia datang pada saat yang tepat bagi kami. Kami memiliki banyak data di sana dari Tes Sepang pada bulan Februari,” ucap Morbidelli, dikutip dari laman resmi Yamaha, Rabu (19/10/2022).

“Kami akan mencoba menggunakan ini untuk keuntungan kami untuk mengubah momen bagus saat ini menjadi rentetan yang konsisten,” sambungnya.

Morbidelli juga tidak puas dengan hasil pada balapan akhir pekan kemarin karena menurutnya, dia dan Quartararo memiliki hasil yang baik saat sesi latihan bebas. Namun tidak pada saat balapan. Maka dari itulah dia harap Yamaha bisa lebih konsisten di MotoGP Malaysia.

“Akhir pekan balapan sebelumnya lagi-lagi naik turun (performanya). Kami sedang bekerja untuk memecahkan teka-teki dan mencari tahu mengapa saya bisa melaju cepat di beberapa sesi tetapi tidak di semua sesi,” pungkas Morbidelli.

Balapan MotoGP Malaysia yang akan dihelat di Sirkuit Sepang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (23/10/2022). Akhirnya setelah dua musim terakhir absen karena pandemi Covid-19, seri balapan tersebut bisa kembali berlangsung di musim ini.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3851 seconds (0.1#10.140)