Sven-Goran Eriksson Ramalkan Erling Haaland Pemain Terhebat dalam Sejarah

Kamis, 20 Oktober 2022 - 13:00 WIB
loading...
Sven-Goran Eriksson Ramalkan Erling Haaland Pemain Terhebat dalam Sejarah
Erling Haaland diramalkan akan menjadi salah satu pemain terhebat dalam sejarah sepak bola/Foto/Instagram
A A A
LONDON - Sven-Goran Eriksson meyakini Erling Haaland akan menjadi salah satu pemain terhebat dalam sejarah sepak bola. Eks pelatih timnas Inggris itu melihat Haaland akan banyak memenangkan trofi jika bertahan di Manchester City .

Eriksson menilai Haaland berada di klub yang tepat, yang mengusung permainan terbuka dan menyerang. The Citizens -julukan Manchester City- berhasil mendapatkan Haaland dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas 2022.



Man City mengeluarkan uang senilai 75 juta euro atau senilai Rp1,1 triliun. Meski baru menjalani musim perdananya di Liga Inggris, tetapi Haaland berhasil menujukan performa apik. Penyerang berusia 22 tahun itu berhasil mencetak 20 gol dan tiga assist dari 14 penampilan di semua kompetisi.

Melihat penampilan Haaland, Eriksson pun mengatakan penyerang andalan Timnas Norwegia itu adalah pemain hebat dan bisa mencetak lebih banyak gol lagi. Ia pun mengakui Haaland membuat keputusan yang tepat dengan bergabung ke Man City karena mendapatkan supali bola dari pemain lainnya.



"Jika dia terus seperti ini, Erling Haaland akan menjadi pencetak gol terbanyak. Haaland adalah pemain hebat, dan luar biasa," kata Eriksson dilansir dari Metro, Rabu (19/10/2022).

“Dia bermain di tim yang tepat karena bola selalu berada di sepertiga terakhir. Mereka membangun dan menjaga bola, jadi dia akan memiliki begitu banyak peluang dan dia memanfaatkannya," ucapnya.

Pria berusia 74 tahun itu memprediksi Haaland bisa menjadi salah satu pemain terhebat dalam sejarah, jika tidak mengalami cedera serius. Eriksson pun menjelaskan Haaland bisa memenangkan banyak gelar, jika tetap bertahan di Man City.

“Dia kuat secara fisik, cepat, sundulan bola yang bagus dan juga finisher, dia memiliki segalanya. Jika dia tidak kehilangan kepintaranya, yang sangat penting dan dia tidak mengalami cedera parah maka saya pikir dia akan menjadi salah satu pemain) terhebat yang pernah ada," jelasnya.

"Tentu saja dia tidak akan memenangkan (gelar) Piala Dunia bersama Norwegia, tetapi dia akan memenangkan banyak gelar, terutama jika dia bertahan di Manchester City," pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2223 seconds (0.1#10.140)