Alisson Becker Amankan Gawang Liverpool dari Tendangan Penalti, Klopp: Itu di Luar Nalar

Kamis, 20 Oktober 2022 - 08:30 WIB
loading...
Alisson Becker Amankan Gawang Liverpool dari Tendangan Penalti, Klopp: Itu di Luar Nalar
Alisson Becker ikut berjasa atas sukses Liverpool mengalahkan West Ham United 1-0 di Liga Inggris 2022/2023. Dia menggagalkan tendangan penalti lawan. Foto: REUTERS/Phil Noble
A A A
LIVERPOOL - Alisson Becker ikut berjasa atas sukses Liverpool mengalahkan West Ham United 1-0 pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Kiper asal Brasil itu mampu menggagalkan tendangan penalti lawan.

Liverpool sukses meraih poin penuh di Anfield, Kamis (20/10/2022) dini hari. Namun, The Reds bisa saja gagal menang jika bukan karena jasa Becker di bawah mistar gawang.



Pada laga kandang itu, Liverpool mendominasi pertandingan sejak awal. Mereka mencetak gol lewat tandukkan Darwin Nunez (22’). Namun, Pada menit ke-42, wasit menunjuk titik putih untuk West Ham lantaran Jarrod Bowen dijatuhkan Joe Gomez.

Beruntung, Becker dapat menggagalkan penalti yang di eksekusi Bowen. Aksinya itu membantu Liverpool menjaga keunggulan hingga akhir laga.

Klopp memuji Becker karena bisa mengamankan gawangnya. Mantan kiper AS Roma itu dinilai melakukan penyelamatan gemilang yang sulit di terima nalar. Pasalnya, Bowen menendang penalti dengan sangat baik.

“Itu adalah penyelamatan penalti yang luar biasa. Itu adalah penalti yang diambil dengan sangat baik, tepat di sudut. Saya tidak tahu bagaimana Alisson (Becker) melakukan itu,” kata Klopp dilansir dari BBC Internasional.

“Jujur saja, kami agak khawatir dia akan gagal. Saya tidak tahu apakah Anda bisa merayakan penyelamatan penalti. Tapi, dia melakukannya dengan benar," sambung pelatih asal Jerman itu.

Klopp pantas menyanjung kiper berusia 30 tahun itu. Sebab, penyelamatan yang dilakukan Becker bisa menjaga semangat rekan-rekannya. "Itu sangat penting pada saat itu tepat sebelum babak pertama,” pungkasnya.



Kemenangan ini membuat Liverpool naik ke posisi tujuh klasemen sementara Liga Inggris musim ini dengan 16 poin. Mereka selanjutnya akan melawan Nottingham Forest di City Ground, Sabtu (22/10/2022).
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1693 seconds (0.1#10.140)