3 Gol Real Madrid Dianulir VAR, Carlo Ancelotti: Itu Terlalu Banyak

Kamis, 20 Oktober 2022 - 10:30 WIB
loading...
3 Gol Real Madrid Dianulir VAR, Carlo Ancelotti: Itu Terlalu Banyak
Real Madrid dapat mengalahkan Elche 3-0 diLiga Spanyol 2022/2023. Carlo Ancelotti lalu membahas tiga gol Los Blancos yang dianulir VAR. Foto: REUTERS/Pablo Morano
A A A
ELCHE - Real Madrid dapat mengalahkan Elche 3-0 pada jordana ke-10 Liga Spanyol 2022/2023. Carlo Ancelotti lalu membahas tiga gol Los Blancos yang dianulir VAR.



Madrid tampil dominan meski tandang ke Estadio Manuel Martinez Valero, Kamis (20/10/2022) dini hari. Alhasil, mereka mampu melesakkan tiga gol tanpa balas ke gawang yang dikawal Edgar Badia.

Poin penuh diraih Madrid berkat jasa Federico Valverde (11’), Karim Benzema (75’), dan Marco Asensio (89’). Namun, tim tamu sebenarnya bisa menang dengan skor lebih besar andai wasit mengesahkan seluruh gol.

Wasit menggunakan teknologi Video Assistant Referee (VAR) sebelum membatalkan tiga gol Madrid. Rinciannya, dua gol Benzema dan satu lagi sempat dilesakan David Alaba. Alasannya karena karena sudah terjadi offside.

Ancelotti mengakui tiga gol yang dianulir karena offside itu terlalu banyak. Namun, pelatih asal Italia itu mengatakan yang terpenting Madrid dapat tampil ofensif dan mengalahkan Elche.

“Ketika Anda tidak unggul di papan skor, kami memiliki tiga gol offside, yang terlalu banyak. Tapi, itu telah terjadi. Tim telah memenuhi, terutama dalam aspek offensive, itu sudah sangat oke,” kata Ancelotti dilansir dari Marca

"Idenya adalah untuk memiliki mobilitas ke depan, Rodrygo dan Karim (Benzema) banyak bergerak. Kami telah menempati ruang dengan sangat baik dan mobilitas menciptakan masalah bagi tim lawan,” sambungnya.

Disisi lain, Rodrygo mengaku kaget tiga gol Madrid dianulir wasit. Namun, penyerang asal Brasil itu senang kemenangan tetap diraih berkat tiga gol lainnya.



“Ini adalah pertama kalinya dalam hidup saya bahwa tiga gol dari tim saya dianulir. Itu adalah pertandingan yang aneh. Tetapi, kami senang mencetak tiga gol dan menang,” cetus Rodrygo.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)