Barcelona vs Villarreal, Xavi Hernandez: Mereka Rival yang Hebat

Kamis, 20 Oktober 2022 - 18:33 WIB
loading...
Barcelona vs Villarreal, Xavi Hernandez: Mereka Rival yang Hebat
Villarreal akan menjajal determinasi Barcelona di Liga Spanyol 2022/2023. Xavi Hernandez menjamin pasukannya akan menyajikan permainan terbaik supaya menang. Foto: planetfootball.com
A A A
BARCELONA - Villarreal akan menjajal determinasi Barcelona jordana ke-10 Liga Spanyol 2022/2023. Xavi Hernandez menjamin pasukannya akan menyajikan permainan terbaik demi meraih kemenangan.



Barcelona bakal menjamu Villarreal di Camp Nou, Jumat (21/10/2022) dini hari. Kemenangan jadi harga mati demi memulihkan pamor usai dihajar Real Madrid 1-3 saat El Clasico.

Akibat kekalahan itu, Barcelona batal merebut kembali posisinya sebagai pemuncak klasemen dan kini malah tertinggal enam poin dari Madrid. Ini sebabnya laga kandang kontra Villarreal wajib dimaksimalkan guna memangkas jarak.

Namun, Xavi mengakui Villarreal bukan lawan yang mudah untuk ditaklukan. Ini sebabnya, pelatih asal Spanyol itu menegaskan para pemainnya harus menampilkan performa terbaik.

"Kami harus memainkan permainan yang hebat. Mereka adalah rival yang hebat, (Unai) Emery bekerja dengan sangat baik dalam tim," ungkap Xavi dilansir Marca.

Setelah dipermalukan Madrid 1-3 di Santiago Bernabeu, Barcelona cukup diragukan bisa segera bangkit. Namun, Xavi mengatakan kekalahan itu tak akan menghentikannya untuk terus berjuang di setiap pertandingan.

"Saya orang yang cukup tenang. Saya ingin segalanya berjalan baik. Kekalahan tidak akan menghentikan saya," imbuh pelatih berusia 42 tahun.



Xavi menyadari tidak akan mudah bagi Barcelona untuk bisa kembali menjadi pemimpin klasemen musim ini. Namun, dia tetap optimistis dapat memberikan Barcelona gelar juara Liga Spanyol musim ini.

"Tidak mudah untuk membalikkan keadaan. Saya akan bekerja lebih keras lagi. Tujuannya tetap untuk menang gelar," pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1765 seconds (0.1#10.140)