Hasil Denmark Open 2022: Bungkam Andalan Korsel, Fajar/Rian Amankan Perempat Final!

Kamis, 20 Oktober 2022 - 16:39 WIB
loading...
Hasil Denmark Open 2022: Bungkam Andalan Korsel, Fajar/Rian Amankan Perempat Final!
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke perempat final Denmark Open 2022/Foto/PBSI
A A A
ODENSE - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto lolos ke perempat final Denmark Open 2022 . Fajar/Rian membungkam duo Korea Selatan (Korsel) Choi Sol Gyu/Kim Won Ho dua gim langsung 21-17 dan 21-17.

Fajar/Rian sempat kerepotan menahan variasi serangan yang dilancarkan Choi/Kim pada babak 16 besar di Jyske Bank Arena, Kamis (20/10/2022). Kondisi tersebut membuat mereka tertinggal 5-7 dari pasangan Negeri Ginseng tersebut.



Namun, Fajar/Rian mulai mendapatkan ritme permainannya sehingga mampu berbalik unggul 9-8 atas lawannya. Hingga akhirnya, pasangan nomor enam dunia ini berhasil unggul lebih dulu atas Choi/Kim di interval pertama dengan skor 11-9.

Selepas interval, tempo permainan cepat masih tersaji. Choi/Kim mencoba untuk mengejar ketertinggalannya dari Fajar/Rian. Pasangan nomor 19 dunia itu bahkan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 15-15.



Meski begitu, Fajar/Rian masih mampu untuk mendominasi pertandingan. Hasilnya, mereka berhasil merebut gim pertama dengan kemenangan 21-17. Pasangan yang kerap disebut FaJri ini meruntuhkan Choi/Kim dalam durasi 15 menit pada gim pertama.

Di gim kedua, Fajar/Rian sempat tertinggal 1-4 dari Choi/Kim. Namun hebatnya, mereka berhasil membalikan keadaan menjadi unggul 5-4. Setelah itu pertandingan pun berjalan sengit karena kedua pasangan saling jual beli serangan dan terjadi kejar-kejaran poin.

Pasangan Korea Selatan pun berhasil ungguli Fajar/Rian di interval gim yang kedua dengan skor 11-8. Selepas interval, serangan demi serangan langsung dilancarkan duet FaJri sehingga akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 11-11.

Setelah sempat tertinggal kembali, Fajar/Rian lagi-lagi berhasil membalikan keadaan menjadi unggul 16-15 atas lawannya. Kemudian Choi/Kim kembali berhasil menyamakan kedudukan menjadi 17-17. Hingga pada akhirnya, Fajar/Rian sukses menyudahi perlawanan pasangan Korea Selatan itu di gim kedua dengan kemenangan 21-17.

Hasil kemenangan ini membuat Fajar/Rian melaju ke babak perempat final. Mereka akan berhadapan dengan pemenang antara Lu Ching Yao/Yang Po Han asal China Taipei dan rekan senegaranya sekaligus seniornya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2063 seconds (0.1#10.140)