Hasil Indonesia Masters 2022: Putri KW Tersisih, Dua Ganda ke Perempat Final

Kamis, 20 Oktober 2022 - 20:00 WIB
loading...
Hasil Indonesia Masters 2022: Putri KW Tersisih, Dua Ganda ke Perempat Final
Putri Kusuma Wardani gagal melangkah lebih jauh di Indonesia Masters 2022/Foto/PBSI
A A A
MALANG - Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani gagal melangkah lebih jauh di Indonesia Masters 2022 . Putri disingkirkan andalan China, Gao Fang Jie, di babak 16 besar dengan skor telak 12-21 dan 11-21.

Pemain unggulan kedua itu kesulitan meladeni variasi serangan Jie dalam laga di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Kamis (20/10/2022).



Putri KW sempat tertinggal dengan skor 3-6 di awal gim pertama dan kesulitan keluar dari tekanan Jie. Alhasil, Putri KW tertinggal di interval gim pertama dari Jie dengan skor 5-11.

Selepas interval, Jie tetap mendominasi permainan. Dia sukses memperlebar keunggulannya atas Putri KW menjadi 15-10. Sementara itu, Putri KW masih belum bisa juga untuk mengejar ketertinggalannya tersebut. Pemain unggulan kedua itu harus tumbang dari Jie di gim yang pertama dengan skor telak 12-21.



Di gim yang kedua, Putri KW semakin tak kuasa menahan serangan yang dilancarkan lawannya. Jie dengan mudah ungguli wakil tuan rumah di interval gim yang kedua dengan skor 11-5. Selepas interval, Putri KW mencoba untuk memperkecil ketertinggalannya. Namun tetap saja upaya itu masih belum berhasil.

Jie masih terus memimpin dengan keunggulan telak 19-9 atas pemain unggulan kedua tersebut. Pada akhirnya, dia pun sukses menutup gim kedua dengan kemenangan 21-11 atas Putri KW.

Dengan begitu, Jie pun berhak melaju ke babak perempat final. Pemain asal China ini akan berhadapan dengan pemenang antara Imad Farooqui Samiya asal India dan Kisona Selvaduray asal Malaysia.

Sementara itu, kemenangan berhasil dipetik dua pasangan Indonesia yang tampil di babak 16 besar Indonesia Masters 2022. Ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dan ganda putra Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana lolos ke perempat final.

Lanny/Ribka menyingkirkan Masita Mahmudin/Rosyita Eka Putri Sari dua gim langsung 21-12, 21-14. Lanny/Ribka akan berhadapan dengan pemenang antara Rui Hirokami/Yuna Kato asal Jepang dan Li Tzu Pei/Wang Xin Yu asal Taiwan di perempat final.

Ganda putra Rahmat/Pram mengalahkan pasangan Korea Selatan, Hwi Tae Kim/Na Sung Seung dua gim langsung 21-19 dan 21-18. Rahmat/Pram akan berhadapan dengan pemenang antara pasangan unggulan kedua asal Malaysia yaitu Junaidi Arif/Muhammad Haikal dan rekan senegaranya sendiri, Reinard Dhanriano/Kenas Adi Haryanto di perempat final. Mereka

Sementara langkah ganda putra Indonesia lainnya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, terhenti di babak 16 besar Denmark Open 2022. Bagas/Fikri dikalahkan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dalam dua gim langsung dengan skor 14-21 dan 16-21.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1773 seconds (0.1#10.140)