Kaesang, Susi, hingga Vino Bastian Pertanyakan Empati PSSI Gelar Fun Football

Kamis, 20 Oktober 2022 - 22:06 WIB
loading...
Kaesang, Susi, hingga Vino Bastian Pertanyakan Empati PSSI Gelar Fun Football
Kaesang, Susi, hingga Vino Bastian Pertanyakan Empati PSSI Gelar Fun Football. Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Gelaran fun football antara PSSI dan FIFA di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (18/10/2022), menuai cibiran dari banyak kalangan. Pasalnya, kegiatan itu dinilai tidak berempati terhadap para korban tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Apalagi, momen fun Ketum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule dan Presiden FIFA Gianni Infantino yang bermain sepak bola bareng itu diunggah di akun resmi @PSSI, Rabu (19/10/2022).



"Potret Presiden FIFA Gianni Infantino beserta jajaran saat bermain sepak bola bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Stadion Madya. #KitaGaruda," cuit PSSI sembari menampilkan sejumlah foto kebersamaan Iwan Bule dan Gianni Infantino yang tersenyum lebar di tengah lapangan hijau.

Warganet geram, tak pelak mantan Menteri Perikanan Susi Pudjiastuti, putra bungsu Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep dan artis Vino G Bastian turut melontarkan kritikan terkait momen fun Iwan Bule dan Presiden FIFA Gianni Infantino itu.

"Empathy di mana ??????," sepesti dikutip dari akun Twitter Susi Pudjiastuti @susipudjiastuti, Rabu (19/10/2022).

Senada, Kaesang di akun Twitternya @kaesangp menanggapi foto kebersamaan antara Iwan Bule dan Presiden FIFA Gianni Infantino yang tampak begitu bahagia tanpa beban sedikitpun, menyusul tewasnya ratusan orang di Stadion Kanjuruhan.

"Alhamdulillah semuanya tersenyum. Kami pemilik tim juga hanya bisa tersenyum melihat kebahagiaan ini," cuit Kaesang yang merupakan pemilik Persis Solo itu, Kamis (20/10/2022).

Adapun, aktor Vino G Bastian menyayangkan sikap PSSI yang bermain sepak bola bareng FIFA di tengah duka Tragedi Kanjuruhan.

Ia menyarankan sebaiknya PSSI dan FIFA mengunjungi para korban tragedi Kanjuruhan, ketimbang main bola bareng.

"Dibanding main bola bareng, lebih baik main ke rumah korban tragedi kanjuruhan bareng2. Mereka lbh penting," tulis Vino di akun Twitter-nya @VinoGBastian_, Kamis (20/10/2022).

Seperti diketahui, FIFA mendatangi Indonesia untuk membantu proses transformasi sepak bola Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2107 seconds (0.1#10.140)