UFC 280: Islam Makhachev Sesumbar Bakal Pecundangi Charles Oliveira

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 07:03 WIB
loading...
UFC 280: Islam Makhachev Sesumbar Bakal Pecundangi Charles Oliveira
Islam Makhachev yakin bakal mengalahkan Charles Oliveira pada UFC 280/Foto/Instagram
A A A
ABU DHABI - Islam Makhachev yakin bakal mengalahkan Charles Oliveira pada UFC 280 di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Sabtu(22/10/2022) malam waktu lokal. Petarung asal Rusia itu mengklaim telah mengikuti perjalanan Oliveira di UFC .

Bentrok Makhachev versus Oliveira memperebutkan sabuk juara kelas ringan atau lightweight yang lowong. Duel ini diprediksi berlangsung sengit karena Makhachev dan Oliveira sama-sama merupakan sosok petarung yang hebat saat ini.



Oliveira difavoritkan bakal memenangi duel tersebut. Rekor apik mendukung petarung asal Brasil itu. Sejauh ini, Oliveira dalam tren 11 kemenangan berturut-turut. Terlebih, di sukses menumbangkan lima petarung papan atas yaitu Tony Ferguson, Michael Chandler, Dustin Poirier, dan Justin Gaethje.

Akan tetapi, Makhachev sama sekali tak gentar dengan catatan apik tersebut. Murid Khabib Nurmagomedov ini mengaku telah mengikuti rekam jejak yang dimiliki calon lawannya itu. Dirinya sama sekali tidak melihat kalau Oliveira bakal menyabet sabuk juara kelas ringan.



“Sebelumnya, Oliveira mengalami banyak kekalahan dan banyak melakukan perjuangan keras,” kata Makhachev, disadur dari Sportskeeda, Kamis (20/10/2022).

“Saya tidak pernah berpikir bahwa orang ini (Oliveira) akan menjadi juara. Saat ini, semuanya berubah. Sekarang, beberapa tahun terakhir, dan saya mengikuti perjalanan kariernya,” sambungnya.

Makhachev juga memiliki catatan yang tak kalah hebat seperti yang dimiliki Oliveira. Tercatat, petarung berusia 31 tahun ini telah mengantongi 10 kemenangan beruntun. Dia juga disebut-sebut punya keahlian bela diri yang lengkap sebagai modal utama.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1799 seconds (0.1#10.140)