Hasil Arsenal vs PSV Eindhoven: Menang, Meriam London Tembus Fase Gugur Liga Europa

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 03:42 WIB
loading...
Hasil Arsenal vs PSV Eindhoven: Menang, Meriam London Tembus Fase Gugur Liga Europa
Hasil Arsenal vs PSV Eindhoven: Menang, Meriam London Tembus Fase Gugur Liga Europa. Foto: Arsenal
A A A
LONDON - Arsenal lolos ke fase gugur setelah menang tipis 1-0 atas PSV Eindhoven dalam laga lanjutan Grup A Liga Europa 2022/2023 . Gol penentu kemenangan dicetak Meriam London lewat aksi Granit Xhaka.

Bertanding di Emirates Stadium, London, Jumat (21/10/2022) dini hari WIB, laga ini merupakan pertandingan tunda karena meninggalnya Ratu Elizabeth awal September 2022 lalu. Arsenal langsung tampil menekan sejak awal laga.



Di sisi lain, Bperen –julukan PSV- nampak kesulitan untuk mengembangkan permainan. Mereka ditekan habis-habisan oleh The Gunners –julukan Arsenal- yang menerapkan pressing tinggi.

Pada menit 42, klub asal London Utara itu pun nyaris menjebol gawang PSV. Namun, tendangan bebas Fabio Vieira dari dekat kotak penalti hanya menggetarkan jaring luar gawang saja. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Arsenal tak mengendurkan serangan. Mereka pun hampir memecah kebuntuan pada menit 52 jika sepakan Gabriel Jesus dari dalam kotak penalti tak terlalu lemah dan mengarah tepat ke pelukan Walter Benitez.

Sembilan menit berselang, striker asal Brasil itu kembali menciptakan peluang emas berkat aksi individunya. Sayangnya, tendangan mendatarnya dari jarak dekat masih bisa ditepis oleh Benitez dan sepakan Nketiah yang menyambar bola muntah itu melambung jauh dari sasaran.

Terus menyerang, akhirnya serangan The Gunners membuahkan hasil pada menit 70. Adalah Granit Xhaka yang membukukan namanya di papan skor telah mencetak gol lewat tendangan volinya yang menyambar umpan silang Takehiro Tomiyasu.

Di sisa laga, kedua tim saling jual beli serangan tetapi tak ada gol tambahan lagi yang tercipta sampai peluit panjang dibunyikan. Alhasil, armada Meriam London sukses mengamankan kemenangan atas klub Liga Belanda itu dengan skor tipis 1-0.

Hasil ini membuat Arsenal memuncaki klasemen Grup A dengan 12 poin dari empat pertandingan. Mereka juga memastikan diri lolos dari fase grup ke fase knock-out Liga Europa 2022/2023.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1946 seconds (0.1#10.140)