Mikel Arteta Girang Arsenal Lolos ke Babak 16 Besar Liga Europa

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 08:00 WIB
loading...
Mikel Arteta Girang Arsenal Lolos ke Babak 16 Besar Liga Europa
Mikel Arteta mengakui timnya tampil bagus dan berhasil mendominasi laga selama menghadapi PSV. Dia merasa senang karena timnya lolos ke babak 16 besar Liga Europa musim ini / Foto: Kolase
A A A
LONDON - Arsenal memastikan tiket babak 16 besar Liga Europa 2022-2023 dengan status juara Grup A. Kepastian itu didapat setelah mengalahkan PSV Eindhoven dengan skor tipis 1-0 di Stadion Emirates, Jumat (21/10/2022) dini hari WIB.

Gol semata wayang Arsenal dicetak Granit Xhaka usai menerima umpan Takehiro Tomiyasu pada menit ke-70. Kemenanangan atas PSV menjadi kemenangan kedelapan secara beruntun The Gunners di kanca Eropa maupun domestik.

Selepas pertandingan, Arteta mengakui timnya tampil bagus dan berhasil mendominasi laga selama menghadapi PSV. Dia merasa senang karena timnya lolos ke babak 16 besar dan menjadi langkah awal untuk keluar sebagai juara.

BACA JUGA: Panas! Cristiano Ronaldo Dicoret dari Laga Manchester United vs Chelsea

"Kami memiliki momen yang sangat bagus di mana kami mendominasi melawan tim yang sangat bagus. Kami tidak memiliki umpan atau tembakan terakhir tetapi kami senang memenangkan pertandingan dan kami lolos yang merupakan langkah pertama," kata Arteta dilansir dari Eurosport, Jumat (21/10/2022).

Arteta mengakui juara grup dan runner-up memiliki perbedaan besar untuk bisa lolos ke babak berikutnya. Ia pun menyadari Arsenal menujukan kematangan bermain karena tampil di Liga Europa harus bisa mengendalikan pertandingan, terlebih PSV adalah tim yang memiliki pemain berbakat dan terbiasa meraih kemenangan dengan jumlah gol yang banyak.

BACA JUGA: Hasil Lengkap Pertandingan Sepak Bola, Jumat (21/10/2022): Arsenal Lolos Grup, Barcelona Berpesta

"Perbedaan antara finis pertama dan kedua besar dan kami ingin menyelesaikan pekerjaan (minggu depan). Di Eropa Anda harus mengontrol lawan. Mereka sangat berbakat, terbiasa menang dan jumlah gol yang mereka cetak luar biasa, kami benar-benar matang," jelasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2433 seconds (0.1#10.140)