Hasil FP1 MotoGP Malaysia 2022: Brad Binder Asapi Marc Marquez

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 11:02 WIB
loading...
Hasil FP1 MotoGP Malaysia 2022: Brad Binder Asapi Marc Marquez
Brad Binder membuka sesi latihan bebas pertama (FP1) dengan tampil sebagai yang tercepat jelang MotoGP Malaysia 2022 / Foto: Twitter @Racesport
A A A
SEPANG - Brad Binder membuka sesi latihan bebas pertama (FP1) dengan tampil sebagai yang tercepat jelang MotoGP Malaysia 2022. Tampil di Sirkuit Internasional Sepang, Jumat (21/10/2022), pembalap Red Bull KTM itu sukses mencatatkan waktu 1 menit 59,479 detik.

Sirkus MotoGP sangat antusias saat menjalani sesi latihan bebas pertama. Maklum, kondisi cuaca di Sirkuit Internasional Sepang sangat mendukung para pembalap untuk memacu kendaraannya.

Di awal sesi, Franco Morbidelli tampil impresif dengan menjadi yang tercepat. Setelah empat putaran, Fabio Quartararo (Yamaha Monster Energy) sukses merebut catatan waktu tercepat.

BACA JUGA: Wajib Menang di Malaysia, Fabio Quartararo Andalkan Hasil Tes Pramusim

Quartararo berhasil mencatatkan waktu 2 menit 00,579 detik untuk menjadi yang terdepan. Quartararo disusul oleh Pol Espargaro (Repsol Honda) dan Joan Mir (Suzuki Ecstar) yang hanya berselisih sekian detik.

Di sudut lainnya, Marc Marquez (Repsol Honda) yangs sempat bersaing di urutan teratas justru terlempar dari lima besar. The Baby Alien -julukan Marc Marquez- kini berada di posisi kedelapan secara catatan waktu.

Memasuki pertengahan FP1, Quartararo terus menjaga catatan waktunya sebagai yang tercepat. Pembalap berpaspor Prancis itu tampil sempurna. Akan tetapi, Enea Bastianini (Gresini Ducati) semakin mendekat.

BACA JUGA: Sebut Sirkuit Sepang Bersahabat, Francesco Bagnaia Optimistis Menangi GP Malaysia

Tidak hanya itu, Marquez juga perlahan menanjak ke posisi ketiga dan kini hanya berselisih enam detik dari Quartararo. Pada putaran ketujuh, Quartararo berhasil mencatatkan waktu tercepat baru. Sekarang, ia mengantungi 2 menit 00,543 detik.

Namun demikian, pada menit-menit akhir sesi latihan bebas, Jorge Martin (Ducati Pramac) tiba-tiba mencatatkan waktu 2 menit 00,105 detik. Martin mencatatkan waktu tersebut setelah menyelesaikan 14 putaran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1366 seconds (0.1#10.140)