Alex Rins Jagokan Bagnaia Kunci Gelar Juara Dunia di MotoGP Malaysia 2022

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 03:00 WIB
loading...
Alex Rins Jagokan Bagnaia Kunci Gelar Juara Dunia di MotoGP Malaysia 2022
Alex Rins secara terang-terangan menjagokan Francesco Bagnaia menjadi juara dunia di MotoGP Malaysia 2022, akhir pekan ini / Foto: Crash
A A A
SEPANG - Alex Rins secara terang-terangan menjagokan Francesco Bagnaia menjadi juara dunia di MotoGP Malaysia 2022, akhir pekan ini. Menurutnya, ia punya kesempatan bagus untuk menyudahi persaingan dengan Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro.

Saat ini Bagnaia memimpin klasemen MotoGP 2022 dengan 233 poin atau selisih 14 poin dari pesaing utamanya, Quartararo. Selain itu, pembalap Ducati itu juga unggul 27 angka dari Aleix Espargaro, yang duduk di tempat ketiga.

Rins menuturkan balapan di Sirkuit Internasional Sepang akan sangat menentukan gelar juara dunia MotoGP. Pasalnya, balapan tinggal menyisakan dua seri lagi.

BACA JUGA: Hasil FP1 MotoGP Malaysia 2022: Brad Binder Asapi Marc Marquez

"Tentu, dia (Pecco Bagnaia) memiliki kesempatan pertama untuk memenangkan gelar (juara dunia) di Malaysia," ungkap Alex Rins, dilansir dari Speed Week, Jumat (21/10/2022).

Rins menambahkan sulit bagi Quartararo apalagi Aleix Espargaro dalam mengejar Bagnaia. Sebab, sejauh ini pembalap asal Italia itu tampil lebih dominan dan kuat saat musim hujan ini sehingga sulit untuk dikalahkan oleh saingannya.

BACA JUGA: Sebut Sirkuit Sepang Bersahabat, Francesco Bagnaia Optimistis Menangi GP Malaysia

"Akan sulit bagi Fabio dan Aleix karena para pebalap Ducati sangat cepat di sini di musim dingin. Tapi saya harap pertarungan berlanjut ke Valencia, itu akan lebih seru. Ini GP terakhir, yang terakhir di Spanyol, saya akan menunggu sampai Valencia," tandasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1661 seconds (0.1#10.140)