F1 GP Amerika Serikat 2022 Ajang Perpisahan Sebastian Vettel

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 22:04 WIB
loading...
F1 GP Amerika Serikat 2022 Ajang Perpisahan Sebastian Vettel
Bos Circuit of The Americas (CoTA), Bobby Epstein ingin menggelar perpisahan dengan Sebastian Vettel (Aston Martin) di F1 GP Amerika Serikat 2022 / Foto: WTF1
A A A
AUSTIN - Bos Circuit of The Americas (CoTA), Bobby Epstein ingin menggelar perpisahan dengan Sebastian Vettel (Aston Martin) di F1 GP Amerika Serikat 2022. Namun, Epstein masih merahasiakan terkait detail acara perpisahan tersebut.

Vettel memutuskan pensiun dari ajang Formula 1 lantaran ia ingin fokus mengurus keluarganya. Keputusan itu mengejutkan banyak pihak. Apalagi, pembalap berusia 35 tahun itu merupakan salah satu ikon F1 GP.

Vettel sendiri merupakan salah satu pilot jet darat yang pernah bersinar saat membela tim Red Bull Racing dengan merebut empat gelar juara dunia secara beruntun pada musim 2010-2013.

BACA JUGA: Hasil FP1 MotoGP Malaysia 2022: Brad Binder Asapi Marc Marquez

Oleh sebab itu, Epstein menginginkan Vettel mendapatkan penghormatan ketika berpisah dengan F1 GP. Bos CoTA itu mengatakan akan menggelar sebuah acara perpisahan sebelum F1 GP Amerika Serikat 2022. Namun, detailnya masih dirahasiakan.

"Kami ingin menemukan cara untuk merayakan Sebastian (Vettel) dan mengakui dia atas kontribusinya sebelum dia pensiun. Kami sedang membicarakan hal itu dan kami punya beberapa ide yang akan segera kami keluarkan," kata Epstein dikutip dari Planet F1, Jumat (21/10/2022).

Sementara itu, balapan di Circuit of The Americas, Amerika Serikat akan dilangsungkan pada Senin (24/10/2022) mendatang. Vettel pun mengatakan bersemangat tampil di depan publik Amerika Serikat.

BACA JUGA: Wajib Menang di Malaysia, Fabio Quartararo Andalkan Hasil Tes Pramusim

"Sangat menyenangkan karena seluruh kota senang mengikuti balapan dan menyambut kami. Jelas, minat di seluruh AS telah tumbuh dalam beberapa tahun terakhir. Tapi Austin selalu luar biasa. Jadi saya pikir bagi kami, sangat menyenangkan pergi ke sana sejak awal. Dan itu telah menjadi sorotan musim ini selama bertahun-tahun sekarang, selama 10 tahun," pungkasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2576 seconds (0.1#10.140)