Perkuat Lini Tengah Barcelona, Xavi Makin Sering Andalkan Frenkie de Jong

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 04:00 WIB
loading...
Perkuat Lini Tengah Barcelona, Xavi Makin Sering Andalkan Frenkie de Jong
Hubungan antara Xavi Hernandez dan Frenkie de Jong mulai membaik. Gelandang asal Belanda itu mulai sering diturunkan dalam tim inti Barcelona. Foto: teamtalk.com
A A A
BARCELONA - Hubungan antara Xavi Hernandez dan Frenkie de Jong mulai membaik. Ini disampaikan pelatih asal Spanyol itu setelah Barcelona melibas Villareal 3-0 pada lanjutan Liga Spanyol 2022/2023, Jumat (21/10/2022) dini hari WIB.



Hubungan De Jong dengan Xavi sempat merenggang pada bursa transfer musim panas silam. Xavi konon merekomendasikan agar gelandang asal Belanda itu untuk dijual.

Namun, De Jong kukuh memutuskan untuk bertahan di Barcelona. Chelsea dan Manchester United (MU) sebagai klub peminat akhirnya urung mendapatkan mantan Ajax Amsterdam itu.

Keputusan De Jong untuk tidak pergi berdampak pada jatah bermainnya. Musim ini, pemain berusia 25 tahun itu tampak beberapa kali memulai laga dari bangku cadangan.

Kini, De Jong sudah bisa bernafas lega lantaran mulai dipercaya lagi oleh Xavi. Dalam lima laga terakhir di Liga Spanyol, empat diantaranya dia dipasang sebagai starter.

Terkini, De Jong tampil sejak awal kala Barcelona menghajar Villareal tiga gol tanpa balas di Camp Nou. Kehadirannya di lapangan nampak menghadirkan stabilitas di lini tengah Blaugrana.

Itu menunjukkan hubungan Xavi dan De Jong sudah mulai membaik. Xavi menegaskan bahwa De Jong sudah mulai nyetel kembali dengan skema permainannya.

“Dia (De Jong) meyakinkan saya untuk berada di lini tengah untuk tim ini, dia sangat bagus dan saya sangat senang untuknya,” kata Xavi dikutip Twitter pribadi jurnalis pakar bursa transfer Fabrizio Romano, Jumat (21/10/2022).



Hal itu bukan tak berdasar. Sebab menurut statistik yang dihimpun Fabrizio, De Jong memang tampil memukau pada laga tersebut.

De Jong mencatat akurasi umpan sebanyak 95 persen. Pemain berusia 25 tahun itu juga memenangkan seluruh duel darat maupun udara di laga tersebut.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)