Erik ten Hag Coret Ronaldo untuk Terapkan Standar dan Nilai Etika di MU

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 19:58 WIB
loading...
Erik ten Hag Coret Ronaldo untuk Terapkan Standar dan Nilai Etika di MU
Erik ten Hag telah memberi hukuman kepada Cristiano Ronaldo. Ini sebagai hukuman atas pelanggaran disiplin saat menghadapi Tottenham Hotspur di Liga Inggris. Foto: thesun.co.uk
A A A
MANCHESTER - Cristiano Ronaldo sudah dipastikan tidak masuk skuad Manchester United (MU) untuk melawan Chelsea pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Ini sebagai hukuman atas pelanggaran disiplin saat menghadapi Tottenham Hotspur.



Ronaldo belakangan ini menjadi sorotan publik. Ini akibat ulahnya yang pergi sebelum pertandingan kontra Spurs usai, Kamis (20/10/2022). Konon CR7 kesal karena tidak dimasukan Erik ten Hag dalam tim inti.

Ronaldo juga menolak bermain sebagai pemain pengganti di laga itu. Dia kemudian meninggalkan tempatnya terlebih dulu saat wasit belum meniup peluit panjang.

Alih-alih menunggu di ruang ganti, Ronaldo benar-benar meninggalkan Old Trafford. Alhasil, dia tidak ikut dalam perayaan kemenangan Man United atas Tottenham.

Imbasnya, mantan penyerang Real Madrid itu mendapat sanksi dicoret dari daftar pemain MU saat menyambangi Chelsea di Stamford Bridge, Sabtu (22/10/2022). Ronaldo juga diperintahkan untuk melakukan latihan terpisah dari skuad utama.

Ten Hag menegaskan tidak bisa mentolerir apa yang dilakukan Ronaldo. Pelatih asal Belanda itu menyatakan ada nilai dan prinsip etika yang harus dijunjung tinggi.

Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu geram kepada Ronaldo. Ten Hag pun memberi hukuman dengan menyuruhnya untuk berlatih bersama tim MU U-21.

Ten Hag ingin agar hukuman itu menjadi bahan introspeksi bagi Ronaldo. Pelatih berusia 52 tahun menegaskan sudah tidak bisa mentolerir tindakan egois itu.

Ten Hag mengatakan telah menerapkan standar dan nilai etika yang perlu dijaga di MU. Dia berharap para pemain memahami hal itu, termasuk Ronaldo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)