Franck Ribery Resmi Pensiun dari Sepak Bola

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 20:11 WIB
loading...
Franck Ribery Resmi Pensiun dari Sepak Bola
Franck Ribery resmi pensiun sebagai pemain sepak bola. Penyerang sayap asal Prancis itu memutuskan gantung sepatu di usia 39 tahun. Foto: web.de
A A A
SALERNO - Franck Ribery resmi pensiun sebagai pemain sepak bola. Penyerang sayap asal Prancis itu memutuskan gantung sepatu di usia 39 tahun.



Ribery bukan nama asing bagi para pecinta sepak bola. Setelah malang melintang ke berbagai klub elit Eropa, kini resmi meninggalkan lapangan hijau. Kabar ini diinformasikan langsung lewat Instagram pribadinya, @franckribery7.

“Bola berhenti. Perasaan dalam diriku tidak,” tulis Ribery, Jumat (21/10/2022).

Meski sudah berumur, Ribery sempat menolak untuk pensiun. Terbukti, dia memilih untuk membela tim asal Italia, Salernitana yang menjadi pelabuhan terakhirnya.

Ribery telah malang melintang ke berbagai klub top Eropa. Dia memulai karir seniornya bersama Boulogne yang merupakan tim asal Prancis pada tahun 2000 sampai 2002.

Singkat cerita, namanya mulai melambung ketika berseragam Olympique Marseille pada musim 2005 hingga 2007. Tercatat, Ribery tampil sebanyak 60 dan mengoleksi 11 gol.

Pencapaian itu membuat klub raksasa Jerman, Bayern Muenchen tertarik untuk menggaetnya. Ribery bergabung dengan tim berjuluk The Bavarian itu pada musim 2007 sebelum akhirnya memutuskan hengkang pada 2019.

Selama 12 tahun membela Bayern, Ribery punya pencapaian yang sangat apik. Tercatat, dia membukukan 86 gol dari 273 penampilannya. Berbagai trofi dari Liga Jerman hingga Liga Champions berhasil dia raih bersama Di Roten.



Kini, petulangan pemilik nama lengkap Franck Henry Pierre Ribery itu di dunia sepak bola telah berakhir. Kondisi fisik yang terus menurun disinyalir menjadi alasan utamanya untuk pensiun.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1889 seconds (0.1#10.140)