Senja Kala Cristiano Ronaldo: Superstar yang Terjebak Mimpi Buruk

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 09:35 WIB
loading...
Senja Kala Cristiano Ronaldo: Superstar yang Terjebak Mimpi Buruk
Senja Kala Cristiano Ronaldo: Superstar yang Terjebak Mimpi Buruk/The Sun
A A A
Senja kala Cristiano Ronaldo dari superstar menjadi pemain tantrum alias mudah ngamuk tanpa alasan jelas hingga masuk daftar jual Manchester United. Bagaimana waktu begitu berlalu cepat ketika Cristiano Ronaldo disanjung saat comeback kini menjadi pemain yang tidak jelas masa depannya di Manchester United di bawah Erik ten Hag.

Ketika Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick berturut-turut di kandang untuk mengalahkan Tottenham dan Norwich masing-masing 3-2, semuanya tampak sempurna untuk pemain dan klub. Nah, maju cepat enam bulan ke kunjungan Spurs berikutnya ke Old Trafford dan dia gagal memaksa keluar dari transfer, hampir tidak bermain dan telah membuat marah dewan, penggemar, rekan satu tim dan manajer baru.



Sedemikian rupa, sepertinya amukan terakhirnya - menolak untuk masuk melawan Tottenham sebelum keluar dari Old Trafford sebelum waktu penuh - bisa menjadi pukulan fatal dari rollercoaster 14 bulan. Ini berbanding terbalik seperti ketika awal-awal Ronnie kembali ke MU.

Fans United sangat senang ketika Ronaldo yang berusia 37 tahun kembali secara dramatis ke Old Trafford pada batas waktu Agustus 2021. Tidak hanya lima kali Ballon d'Or memutuskan untuk kembali setelah 12 tahun di Real Madrid dan Juventus.

Tapi dia melakukannya setelah menghina rival Manchester City, yang yakin mereka akan mendaratkan Ronaldo sebelum Sir Alex Ferguson masuk dengan panggilan telepon penting. Iming-iming £480.000 seminggu, kontrak dua tahun ditandatangani dan
Ronaldo adalah pemain Manchester United lagi - dan Liga Premier bahkan merobek buku peraturan mereka sendiri untuk memungkinkan dia memakai jersey No7 ikoniknya.

Setelah menyelesaikan transfer £19,7 juta, Ronaldo mengatakan: “Manchester United adalah klub yang selalu memiliki tempat khusus di hati saya, dan saya telah kewalahan dengan semua pesan yang saya terima sejak pengumuman itu. Saya tidak sabar untuk bermain di Old Trafford di depan stadion yang penuh dan melihat semua penggemar lagi. Saya tak sabar untuk bergabung dengan tim setelah pertandingan internasional, dan saya berharap kami memiliki musim yang sangat sukses di depan."

Dapat dimengerti, ada tanda tanya di atas usianya, tetapi dia dengan cepat menempatkan keraguan itu dengan dobel listriknya melawan Newcastle pada debutnya. Ronaldo-mania benar-benar menghantam bagian merah Manchester.

Ole Gunnar Solskjaer juga senang memilikinya, karena enam gol penting babak penyisihan grup Liga Champions Ronaldo - termasuk pemenang di akhir pertandingan melawan Villarreal dan Atalanta - yang membawa United ke babak sistem gugur hampir sendirian dan menunda pemecatannya yang tak terhindarkan.

Solskjaer dipecat November lalu dan datanglah sementara Ralf Rangnick untuk mencoba dan memantapkan kapal goyang yang penuh dengan pemain berkinerja buruk. Namun terlepas dari kurangnya tekanan dan kurangnya kualitas di sekelilingnya, Ronaldo mengakhiri musim dengan 18 gol Liga Premier dan 18 selebrasi 'Siuuu'.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1792 seconds (0.1#10.140)