3 Petinju Hebat Penakluk Tyson Fury yang Tak Terkalahkan

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 10:51 WIB
loading...
3 Petinju Hebat Penakluk Tyson Fury yang Tak Terkalahkan
3 Petinju Hebat Penakluk Tyson Fury yang Tak Terkalahkan/The Sun
A A A
Tiga petinju hebat penakluk Tyson Fury yang sulit dikalahkan menurut manajer Deontay Wilder yang sekaligus menempatkan petinju asal Inggris itu berada di peringkat lima besar kelas berat sepanjang masa. Tyson Fury diperingkatkan sebagai lima besar kelas berat sepanjang masa oleh manajer Deontay Wilder.

Fury secara kontroversial bermain imbang dengan Wilder pada 2018 tetapi dengan cemerlang memenangkan dua pertarungan berikutnya. Dalam duel trilogi tahun lalu, Fury mencetak tiga knockdown, bangkit dua kali dari kanvas di kuarter keempat, untuk menutup pertarungan dengan KO di ronde 11.



Ini mengukuhkan Raja Gipsi sebagai kelas berat terbaik di dunia, tetapi co-manager Wilder Shelly Finkel menilai dia sebagai salah satu yang terbesar yang pernah ada. Ditanya di mana peringkat Fury di antara yang hebat, Finkel mengatakan kepada SunSport tahun lalu: ''Mungkin di lima besar. Anda harus memberi pujian kepada Fury, dia bangkit dua kali, juga di pertarungan pertama, dan dia tenang di atas ring.''

''Dia tahu apa yang harus dia lakukan dan dia melakukannya dengan sangat baik. Waktu akan memberi tahu di mana dia menempatkan dalam sejarah.”

Finkel, yang memulai karier manajemen tinjunya pada tahun 1980, telah bekerja dengan beberapa petinju kelas berat terbaik dalam sejarah. Itu termasuk Mike Tyson, Evander Holyfield dan Wladimir Klitschko serta Wilder baru-baru ini.

The Bronze Bomber --julukan Deontay Wilder-- yang membuat sepuluh pertahanan gelar WBC dari 2015-2020, naik ring dengan bobot 107,9 kg terberat dalam kariernya saat triloginya dengan Fury. Untuk sebagian besar momen mempertahankan gelarnya, Wilder berbobot 95-100 kg, sering memberikan ukuran tetapi menebusnya dengan kekuatan brutal.



Juara masa lalu seperti Mike Tyson, Evander Holyfield, dan Muhammad Ali, yang meninggal pada 2016, semuanya memiliki kerangka yang sama. Tapi Fury adalah contoh dari kelas berat modern, menumpuk pound menjadi 120 kg saat melawan Wilder untuk ketiga kalinya.

Untuk alasan itu, Finkel memperingatkan akan sulit bagi petinju kelas berat mana pun di masa lalu untuk mengalahkannya, kecuali tiga orang tertentu. Dia menyebut sosok George Foreman salah satunya. ''Orang-orang yang lebih kecil tidak bisa mengalahkannya karena ukuran tubuhnya. Mungkin, seorang George Foreman, di puncak Foreman. Ali secara khusus berbakat dalam gerakan, tetapi lebih kecil dari itu akan sulit. Mike Tyson mungkin bisa, meskipun dia baru berusia 215 tahun atau lebih."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)