Menang Beruntun di Ronde Pertama, Eko Roni Saputra Borong Rekor Sensasional

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 18:00 WIB
loading...
Menang Beruntun di Ronde Pertama, Eko Roni Saputra Borong Rekor Sensasional
Eko Roni Saputra Borong Rekor Sensasional. Foto: IST
A A A
KUALA LUMPUR - Eko Roni Saputra layak menantang petarung lima besar divisi flyweight ONE Championship. Hal itu ditujukannya usai mengalahkan petarung Thailand Yodkaikaew Fairtex pada ajang bertajuk ONE 162: Zhang vs Di Bella . Pasalnya, kemenangan ini merupakan yang ketujuh kalinya secara beruntun.

Kesuksesan Eko di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (21/10/2022), tak lepas dengan permainan agresifnya. Sejak bel pertarungan di mulai, dia langsung menutup pergerakan lawannya hingga berhasil menjatuhkan Fairtex ke matras.

Baca Juga: John Lineker dan Fabricio Andrade Perang Mulut Jelang Duel ONE Fight Night 3

Kondisi itu langsung dimanfaatkan Eko melancarkan keahliannya, melakukan kuncian pada tumit Fairtex tepat ketika waktu pertandingan memasuki menit kedua dan memaksa lawannya menyerah. Itu membuat Eko melanjutkan dominasi bagusnya di divisi flyweight ONE Championship.

Hebatnya, hasil ini menjadi yang ketujuh kalinya Eko menang di ronde pertama secara beruntun. Itu membuatnya mencatatkan rekor sebagai petarung ONE Championship menang hanya membutuhkan satu ronde dalam tujuh pertarungan terakhir.

Atas penampilannya yang mengesankan ini, CEO ONE Championship Chatri Sityodtong memberikan bonus untuk Eko sebesar USD 50.000 sekitar Rp776 juta dan satu-satunya mendapatkan hadiah tersebut di ONE 162. Itu juga merupakan bonus pertama Eko sejak debut di ONE Championship pada April 2019.

Selain itu, Eko menempatkan dirinya sebagai ancaman serius untuk menembus peringkat lima besar di divisi flyweight MMA, yang saat ini dikuasai oleh legenda Amerika Demetrious “Mighty Mouse” Johnson .

Pada laga utama, pendatang baru ONE Championship Jonathan Di Bella mencetak kemenangan mutlak atas petarung remaja nan fenomenal asal China Zhang Peimian untuk merebut gelar Juara Dunia ONE Strawweight Kickboxing yang masih belum memiliki sang juara.

Meski kedua petarung berhasil menyelesaikan hingga akhir pertarungan, Di Bella keluar sebagai pemenang karena aksinya yang luar biasa. Itu yang membuat para juri memilih Di Bella sebagai yang terbaik di pertarungan tersebut.

Dalam laga pendukung utama lainnya, penantang peringkat lima kelas flyweight dan sabuk hitam BJJ Reece McLaren mempertunjukan penampilan mencolok melawan Windson Ramos. Petarung yang berlatih di bawah legenda Muay Thai John Wayne Parr mendominasi pertukaran pukulan sepanjang pertandingan dan Ramos yang tidak dapat membalasnya. Akhinya, petarung berusia berusia 31 tahun asal Australia itu sukses mengamankan kemenangan technical-KO di ronde ketiga.

KARTU UTAMA
Kickboxing - Strawweight: Jonathan Di Bella kalahkan Zhang Peimian melalui Keputusan Bulat
MMA - Flyweight: Reece McLaren kalahkan Windson Ramos melalui TKO pada menit 5:00 ronde 2 Kickboxing - Catchweight (173,25 lbs): Constantin Rusu kalahkan Islam Murtazaev melalui Keputusan Bulat
MMA - Catchweight (130,75 lbs): Gustavo Balart kalahkan Alex Silva melalui Keputusan Terpisah Muay Thai - Featherweight: Jimmy Vienot kalahkan Niclas Larsen melalui Keputusan Bulat
MMA - Flyweight: Eko Roni Saputra kalahkan Yodkaikaew Fairtex melalui Submission (Heel Hook) pada menit 2:16 ronde 1

KARTU PEMBUKA
MMA - Bantamweight: Artem Belakh kalahkan Leandro Issa melalui Keputusan Bulat
Muay Thai - Catchweight (137,5 lbs): Denis Puric kalahkan Tagir Khalilov melalui Keputusan Bulat MMA - Welterweight: Ruslan Emilbek Uulu kalahkan Ben Wilhelm melalui Submission (Rear-Naked Choke) pada menit 4:58 ronde 1
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2184 seconds (11.97#12.26)