Duel John Lineker vs Fabricio Andrade Berakhir Kontroversial, Gelar Juara Dunia Masih Kosong

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 18:28 WIB
loading...
Duel John Lineker vs Fabricio Andrade Berakhir Kontroversial, Gelar Juara Dunia Masih Kosong
Duel John Lineker vs Fabricio Andrade Berakhir Kontroversial, Gelar Juara Dunia Masih Kosong. Foto: IST
A A A
KUALA LUMPUR - Duel mantan Juara Dunia ONE Championship Bantamweight John Lineker vs Fabricio Andrade berakhir kontroversial. Duel terhenti setelah Andrade melakukan serangan lutut yang tidak disengaja ke pangkal paha Lineker di ronde ketiga.

Bertarung di Axiata Arena di Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (22/10/2022) dalam laga bertajuk ONE on Prime Video 3: Lineker vs. Andrade, keduanya sama-sama berusaha mendominasi dengan pukulan jab tangan kanan.

Baca Juga: Menang Beruntun di Ronde Pertama, Eko Roni Saputra Borong Rekor Sensasional

Saat masuk ronde ketiga, Andrade melanjutkan serangannya dengan lutut ke bagian tengah tubuh dan membuat Lineker terhuyung-huyung kesakitan. Wonder Boy mencoba meneruskannya dengan serangan lutut lainnya, tetapi secara tidak sengaja mendarat di bawah garis pinggang.

Setelah melakukan pemulihan selama lima menit, Lineker tidak bisa lagi melanjutkan duel. Pertarungan tersebut akhirnya dinyatakan tanpa kontes (no contest) dan gelar Juara Dunia ONE Bantamweight sekarang masih kosong.

Dalam laga pendukung utama, Regian Eersel menjadi Juara Dunia dua cabang olahraga ONE, merebut gelar Juara Dunia ONE Lightweight Muay Thai perdana setelah tampil efisien melawan bintang Thailand Sinsamut Klinmee.

Aksi berlangsung sengit sepanjang lima ronde pertandingan, dengan kedua petarung itu saling melakukan aksi jual beli kombinasi serangan terbaik masing-masing.

Sinsamut adalah permainan dari awal hingga akhir, memakai kerusakan Eersel di wajahnya dengan baik. Tapi petarung Belanda-Suriname itu tampil terlalu baik dan tanpa celah, “The Immortal” meningkatkan intensitas serangannya di ronde terakhir untuk meraih kemenangan dengan keputusan terpisah (split-decision).

Petarung remaja nan sensasional dengan keahlian Brazilian Jiu-Jitsu Kade Ruotolo merebut gelar Juara Dunia ONE Lightweight Submission Grappling perdana, mengalahkan Juara Dunia Sambo beberapa kali Uali Kurzhev melalui heel hook.

Ruotolo terus-menerus menyerang, tetapi begitu dia menjebak Kurzhev dalam situasi kuncian kaki, petarung Amerika itu memegang tumitnya dan menekan lutut untuk memaksa musuhnya menyerah. Ruotolo juga menerima bonus US$50.000 atas penampilannya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2204 seconds (10.55#12.26)