Pep Guardiola Tegaskan Man City Belum Butuh Pemain Baru

Selasa, 07 Juli 2020 - 05:05 WIB
loading...
Pep Guardiola Tegaskan Man City Belum Butuh Pemain Baru
Pep Guardiola masih kecewa dengan kekalahan dari Southampton di Liga Primer. Tapi, dia menampik itu menjadi tanda Manchester City perlu merekrut pemain baru. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Pep Guardiola masih kecewa dengan kekalahan 0-1 Manchester City (Man City) dari Southampton pada lanjutan Liga Primer . Tapi, pelatih asal Spanyol tersebut menampik kalau itu menjadi tanda The Citizens perlu merekrut pemain baru pada bursa musim panas ini.

(Baca Juga: Guardiola Bingung Manchester City Bisa Kalah di Markas Southampton )

Kunjungan Man City ke St. Mary's Stadium, Senin (6/7) berakhir tragis. Harapan meneruskan momentum setelah menggasak Liverpool 4-0, malah berujung luka akibat gol tunggal Che Adams pada menit ke-16.

Itu menjadi tiga kekalahan tandang beruntun yang dialami Riyad Mahrez dkk di Liga Primer 2019/2020. Bedanya, dua hasil negatif sebelumnya terjadi saat melawan tim besar seperti Chelsea (1-2) dan Manchester United (0-2).

Itu membuat publik menilai kekuatan Man City telah menurun. Mereka perlu tambahan amunisi baru agar bisa kompetitif lagi, khususnya pada musim depan. Terlebih sudah ada pemain yang dipastikan pergi seperti Leroy Sane dan Felix Correia.

Tapi, hal itu disanggah Guardiola. Dia menyatakan bahwa Man City masih belum membutuhkan banyak pemain baru. Menurutnya, skuad yang ada saat ini masih bisa diandalkan hingga musim ini selesai dan di kompetisi selanjutnya.

“Saya rasa kami belum perlu pemain baru. Saya bangga kepada para pemain. Saya suka cara mereka bertanding. Sayangnya, itu belum cukup. Tidak ada keluhan mengenai para pemain,” ucap mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen, itu dilansir skysport.

Meski demikian, sejumlah nama sudah dikaitkan dengan Man City. Kalidou Koulibaly (Napoli) dan David Alaba (Bayern) diyakini akan merapat ke Etihad Stadium dalam waktu dekat. Mereka berpotensi menemani Yan Couto (Coritiba) dan Pablo Moreno (Juventus) yang sudah bergabung.

(Baca juga: Rekor Kandang Liverpool: 57 Pertandingan Tak Terkalahkan! )

Perlu diketahui, pada bursa musim panas tahun lalu Man City telah merogoh hingga 143 juta poundsterling untuk merekrut setidaknya empat pemain baru, termasuk Rodri (62,8 juta poundsterling) dan Joao Cancelo (60 juta poundsterling).
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1281 seconds (0.1#10.140)