Ronaldo Yakin Pep Guardiola Sosok Tepat Tangani Timnas Brasil

Senin, 24 Oktober 2022 - 05:01 WIB
loading...
Ronaldo Yakin Pep Guardiola Sosok Tepat Tangani Timnas Brasil
Ronaldo Yakin Pep Guardiola Sosok Tepat Tangani Timnas Brasil. Foto: IST
A A A
RIO DE JANEIRO - Legenda sepak bola, Ronaldo Nazario, sangat yakin Pep Guardiola merupakan sosok yang tepat untuk melatih Timnas Brasil. Ronaldo "si kuncung" bahkan sampai menyebut Guardiola akan mengubah sejarah sepak bola Negeri Samba untuk seratus tahun ke depan.

Seperti diketahui, Guardiola memang merupakan sosok pelatih yang sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Sejak pertama kali bergabung dengan Manchester City pada tahun 2016, dia berhasil memoles tim berjuluk The Citizens itu menjadi salah satu klub yang disegani.



Beragam trofi juara pun juga berhasil Guardiola persembahkan untuk Man City. Saat ini, kontraknya bersama The Citizens masih sampai 2023 mendatang. Namun, belum ada tanda-tanda kalau eks pelatih Barcelona itu akan bertahan di Etihad Stadium.

Sempat tersiar kabar kalau Guardiola sudah didekati oleh Federasi Sepak Bola Brasill (CBF) untuk menggantikan posisi Tite sebagai juru taktik Timnas Brasil. Pasalnya, Tite akan berpisah dengan tim samba setelah Piala Dunia 2022.

Guardiola sendiri memang tidak menutup kemungkinan untuk melatih Timnas Brasil . Pasalnya, pelatih berkepala plontos itu sempat berucap ketertarikannya ingin melanjutkan kariernya dengan melatih level tim nasional.

Ronaldo pun diminta pendapatnya soal bagaimana jika Guardiola menukangi Timnas Brasil. Legenda Inter Milan itu sangat senang jika sosok Pep Guardiola benar-benar akan menjadi pelatih Negeri Samba.

“Saya akan menyukainya, saya akan senang (kalau Pep latih Timnas Brasil),” kata Ronaldo, dikutip dari Football Italia, Sabtu (22/10/2022).

Tidak hanya Guardiola, dia juga menyebut kalau sosok seperti Carlo Ancelotti juga sebenarnya cocok menjadi pelatih sepak bola di sebuah negara. Namun Ronaldo lebih menjatuhkan pilihannya kepada Guardiola.

“Saya pikir orang Eropa seperti Pep atau seperti Ancelotti, dapat melakukan sesuatu yang luar biasa untuk tim nasional dan untuk industri sepak bola Brasil,” lanjutnya.

“Dia dapat mengubah sejarah sepak bola kami untuk seratus tahun ke depan,” pungkas Ronaldo.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)