Hasil Borussia Dortmund vs VfB Stuttgart: Die Borussen Pesta Gol

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 22:49 WIB
loading...
Hasil Borussia Dortmund vs VfB Stuttgart: Die Borussen Pesta Gol
Borussia Dortmund menggasak VfB Stuttgart 5-0 pada lanjutan Liga Jerman 2022/2023. Die Borussen membuat fans setianya berpesta di Signal Iduna Park. Foto: REUTERS/Benjamin Westhoff
A A A
DORTMUND - Borussia Dortmund menggasak VfB Stuttgart 5-0 pada lanjutan Liga Jerman 2022/2023. Die Borussen membuat fans setianya berpesta di Signal Iduna Park, Sabtu (22/10/2022).



Pertandingan baru berjalan dua menit, Dortmund sudah memimpin. Jude Bellingham berhasil mencetak gol usai memaksimalkan umpan dari Niklas Sule.

Tuan rumah tak membutuhkan waktu lama untuk menggandakan keunggulannya. Pada menit ke-13, giliran Sule yang menjebol gawang Stuttgart melalui tendangan volinya.

Dortmund kemudian terus menjaga tekanannya. Mereka beberapa kali memperoleh peluang untuk menambah keunggulannya. Namun, upaya mereka masih belum menemui sasaran.

Pada menit ke-33, Dortmund nyaris saja memperlebar keunggulan. Sebab, sepakan Julian Brandt masih bisa ditangkap kiper Stuttgart, Florian Muller.

Baru pada menit ke-44, mereka berhasil menambah gol lagi. Kali ini, Giovanni Reyna yang berjasa lewat tendangan kerasnya. Keadaan itu membuat Dortmund unggul 3-0 saat rehat.

Dortmund melanjutkan tekanan di babak kedua. Peluang didapatkan Youssoufa Moukoko pada menit ke-49. Sayang, serangannya masih melebar.

Armada Edin Terzic kemudian berhasil memperlebar jaraknya pada menit ke-53. Bellingham sekali lagi menjebol gawang Stuttgart dengan sepakannya.

Dominasi Dortmund masih belum bisa dihentikan Stuttgart. Tidak hanya itu, mereka juga nyaris membuat gol pada menit ke-69. Hanya saja, sepakan Bellingham tak menemui sasaran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1885 seconds (0.1#10.140)