Kalahkan Charles Oliveira, Islam Makhachev Juara Dunia Kelas Ringan UFC

Minggu, 23 Oktober 2022 - 04:55 WIB
loading...
Kalahkan Charles Oliveira, Islam Makhachev Juara Dunia Kelas Ringan UFC
Islam Makhachev sukses menjadi juara dunia kelas ringan UFC. Gelar itu didapat setelah mengalahkan Charles Oliveira (Brasil) dalam pertarungan dua ronde di UFC 280. Foto: REUTERS/Christopher Pike
A A A
ABU DHABI - Islam Makhachev sukses menjadi juara dunia kelas ringan UFC . Gelar itu didapat setelah mengalahkan Charles Oliveira (Brasil) dalam pertarungan dua ronde di UFC 280.

Baca Juga: Terence Crawford Bersumpah Kejar Errol Spence usai Bekuk Avanesyan

Bertarung di Etihad Stadium, Uni Emirat Arab, Minggu (23/10/2022) dini hari, Makhachev dominan sejak awal pertarungan. Akhirnya, dia mengalahkan Oliveira setelah melakukan submission.

Makhachev memulai pertarungan dengan cukup baik. Petarung asal Rusia itu berhasil mengunci pergerakan Oliveira di awal-awal ronde pertama. Oliveira kesulitan lepas dari kuncian yang dilakukan Makhachev.

Situasi ini terus terjadi hingga ronde pertama selesai. Oliveira yang terkunci pergerakannya tak bisa berbuat banyak. Akhirnya, Makhachev mengakhiri pertarungan di ronde pertama dengan kuncian kepada Oliveira.

Pada ronde kedua, Makhachev dan Oliveira saling balas serangan. Makhachev melakukan jab, sementara Oliveira berupaya melepaskan uppercut. Namun, Makhachev juga berupaya keras menjatuhkan Oliveira guna melakukan kuncian.

Oliveira melawan dengan melesatkan tendangan keras ke arah Makhachev. Akan tetapi, Spartan -julukan Islam Makhachev- tak mudah untuk dijatuhkan. Pada ronde kedua, tiba-tiba Makhachev melakukan pergerakan ciamik.

Makhachev melepaskan pukulan keras yang membuat Do Bronx -julukan Charles Oliveira- terjatuh. Akhirnya, dia melakukan kuncian yang tidak dapat dihindari oleh Oliveira.

Baca Juga: Dillian Wyhte Tantang Jermaine Franklin usai Di-KO Tyson Fury

Oliveira yang tak mampu menahan kuncian Makhachev akhirnya melakukan tap in atau menyerah. Hasilnya, Makhachev berhasil memenangkan pertarungan dan merengkuh gelar juara dunia kelas ringan UFC.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2766 seconds (10.55#12.26)