5 Fakta Islam Makhachev Raja Baru UFC Kelas Ringan Penerus Khabib Nurmagomedov

Minggu, 23 Oktober 2022 - 08:49 WIB
loading...
5 Fakta Islam Makhachev Raja Baru UFC Kelas Ringan Penerus Khabib Nurmagomedov
5 Fakta Islam Makhachev Raja Baru UFC Kelas Ringan Penerus Khabib Nurmagomedov
A A A
Lima fakta Islam Makhachev dari kecil hingga menjadi juara kelas ringan UFC sekaligus meneruskan dinasti petarung MMA Rusia setelah pensiunnya Khabib Nurmagomedov . Islam Makhachev menjadi raja baru UFC kelas ringan setelah menaklukkan Charles Oliveira melalui submission di ronde kedua dalam pertarungan UFC 280 di Uni Emirat Arab, Minggu (23/10/2022) dini hari WIB.

Siapa sosok Islam Makhachev yang kini sah menyandang status penerus Khabib Nurmagomedov? Berikut 5 fakta mengenai Islam Makhachev setelah dinobatkan sebagai raja baru kelas ringan.

Charles Oliveira, Islam Makhachev Juara Dunia Kelas Ringan

1. Penerus Khabib Nurmagomedov
Sukses Islam Makhavchev menjadi raja baru kelas ringan UFC meneruskan dinasti petarung MMA asal Rusia selepas pensiunnya Khabib Nurmagomedov. Petarung bernama lengkap Islam Ramazanovich Makhchev menjadi penerus Khabib yang sebelumnya menjadi raja kelas ringan UFC tak terkalahkan dengan rekor 29-0. Islam Makhachev juga meneruskan dominasi petarung MMA muslim di oktagon.

2. Raja Baru Kelas Ringan UFC
Impian Islam Makhachev menjadi juara UFC terwujud setelah mengalahkan Charles Oliveira dalam pertarungan kelas ringan. Makhachev mengakhiri dominasi Oliveira dengan menang submission di ronde kedua.

3. Tak Terkalahkan dalam 11 Laga Terakhir
Islam Makhachev bergabung dengan UFC sejak 2014 dengan mencatat rekor 23-1-0. Makhachev baru saja memperpanjang rekor 11 kali tidak terkalahkan. Kekalahan terakhir dialaminya pada 2015.



4. Teman Kecil Khabib Nurmagomedov
Islam Makhachev menjalin persahabatan dengan Khabib Nurmagomedov sejak kecil. Makhachev adalah tetangga Khabib di Dagestan, Rusia. Kedua sahabat ini juga menimba ilmu di sekolah yang sama.

5. Masa Kecil Membuatnya Kuat
Islam Makchev dilahirkan di Dagestan, Rusia, pada 31 tahun lalu tepatnya 27 September 1991. Tumbuh besar di wilayah pegunungan Dagestan menempa fisik Islam Makhachev menjadi kuat. Makhachev terbiasa memanggul batu di punggungnya sehingga fisiknya semakin berotot.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1945 seconds (0.1#10.140)