Mourinho: Jangan Salahkan Hazard

Kamis, 06 November 2014 - 08:00 WIB
Mourinho: Jangan Salahkan Hazard
Mourinho: Jangan Salahkan Hazard
A A A
MARIBOR - Pelatih Chelsea Jose Mourinho menilai Eden Hazard tampil luar biasa melawan Maribor. Gelandang Belgia itu tidak bisa disalahkan kendati gagal mengonversi penalti yang menyebabkan The Blues kehilangan dua angka.

Hasil 1-1 pada penyisihan Grup G di Stadion Ljudski vrt, Maribor, Kamis (6/11) dini hari WIB, tak cukup mengantar The Blues ke fase knock out. Chelsea harus menunggu laga berikutnya untuk melaju ke 16 besar Liga Champions musim ini.

Jika ingin mencapai babak 16 dengan satu pertandingan sisa, Chelsea harus menang di Gelsenkirchen melawan Schalke 04 yang kini ditangani Roberto di Matteo, pelatih yang membawa Chelsea meraih trofi Liga Champions 2012, pada 25 November nanti.

Kesempatan Chelsea lolos sejatinya terbuka saat melawan Maribor. Dalam kedudukan 1-1 berkat gol Agim Ibraimi (50) yang dibalas Nemanja Matic (73), The Blues mendapat peluang penalti ketika Hazard dijatuhkan Mitja Viler di kotak terlarang pada menit ke-86. Namun, sepakan Hazard dimentahkan kiper Jasmin Handanovic.

"Saat seorang bermain sebaik Eden Hazard, bagi saya dia benar-benar fantastis. Sejauh ini, dia pemain terbaik di tim saya. Hazard boleh saja gagal mengonversi penalti, tapi dia pemain terbaik di tim saya," ujar Mourinho membela kepada Sky Sports.

"Dalam 30 menit terakhir kami bermain sangat intens dan kreatif dengan keinginan besar untuk menang, kami memiliki banyak peluang untuk melakukannya, tapi kiper lawan sangat mengagumkan."

Mourinho melakukan sejumlah pergantian pemain memasuki babak kedua. Diego Costa menggantikan Andre Schuerrle, Oscar menggantikan Willian, dan bek Filipe Luis digantikan Ramires. "Di babak pertama kami tidak bermain dengan baik. Saya tidak senang dengan kinerja tim di babak pertama, dan kami harus membayar harga penampilan tidak bagus di babak pertama. Dan di babak kedua kiper mereka fantastis."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7670 seconds (0.1#10.140)