Calon Pemain Naturalisasi Justin Hubner dan Ivar Jenner Tiba di Indonesia

Minggu, 23 Oktober 2022 - 15:01 WIB
loading...
Calon Pemain Naturalisasi Justin Hubner dan Ivar Jenner Tiba di Indonesia
Dua kandidat pemain naturalisasi, Ivar Jenner dan Justin Hubner, sudah tiba di Indonesia/Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Indonesia terus menumpuk pesepak bola naturalisasi . Dua kandidat pemain naturalisasi, Justin Hubner dan Ivar Jenner, sudah tiba di Tanah Air. Mereka akan menjalani proses naturalisasi untuk timnas sepak bola Merah Putih.

Dalam akun Instagram terverifikasi, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), mengabarkan kedatangan kedua pemain berdarah Belanda tersebut.



"Selamat datang Justin Hubner dan Ivar Jenner di Indonesia," tulis PSSI dikutip dari Instagram @pssi, Minggu (23/10/2022).

Sebelumnya Hubner dan Jenner kompak mengunggah foto sebelum melakukan penerbangan ke Indonesia. Netizen Indonesia pun menyoroti hal tersebut dan menghubungkan kedua pemain itu bakal terbang ke Turki.



Pasalnya Tim nasional (Timnas) Indonesia U-20 sedang menjalani Training Camp (TC). Terlebih pelatih Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong sedang mengincar sejumlah pemain keturunan Indonesia.

Pelatih asal Korea Selatan itu ingin memperkuat Timnas Indonesia U-20 untuk bisa mendapatkan hasil maksimal. Pasalnya Garuda Nusantara bakal tampil di Piala Dunia U-20 2023 yang akan berlangsung di Indonesia.

Sementara kehadiran Hubner dan Jenner di Timnas Indonesia U-20 bisa memberikan dampak besar. Pasalnya kedua pemain tersebut memiliki pengalaman bermain di Eropa.

Saat ini, Hubner bermain di Inggris bersama Wolverhampton Wanderers U-21. Sedangkan Jenner sedang membela FC Utrecht U-21.

Selain Hubner dan Jenner, ada beberapa pemain keturunan Indonesia menjadi incaran Shin Tae-yong. Mereka adalah Justin Gooijer (Ajax Amsterdam U-21) dan Delano van der Heijden (Feyenoord Rotterdam U-21).

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2822 seconds (0.1#10.140)