Dana White Beri Lampu Hijau Duel Islam Makhachev vs Alexander Volkanovski

Minggu, 23 Oktober 2022 - 18:03 WIB
loading...
Dana White Beri Lampu Hijau Duel Islam Makhachev vs Alexander Volkanovski
Rencana Islam Makhachev bertarung kontra jawara kelas bulu Alexander Volkanovski bisa segera terlaksana/Foto/Reuters
A A A
ABU DHABI - Rencana Islam Makhachev bertarung kontra jawara kelas bulu Alexander Volkanovski bisa segera terlaksana. Bos UFC Dana White memberi lampu hijau dan sepakat untuk laga tersebut.

Islam Makhachev berhasil menyegel gelar kelas ringan yang lowong usai menghancurkan petarung asal Brasil Charles Oliveira pada laga utama UFC 280 di Etihad Stadium, Uni Emirat Arab, Minggu (23/10/2022) dini hari WIB. Petarung asal Rusia itu menang dengan submission di ronde kedua.

Baca juga: Rebut Gelar Kelas Ringan UFC, Islam Makhachev Diarak Khabib Nurmagomedov

Setelah pertarungan, Islam dan sang pelatih Khabib Murmagomedov langsung menantang Volkanovski untuk pertarungan selanjutnya. Rencananya, pertarungn ini bakal diadakan di Australia namun waktu belum ditentukan.

Beda dari biasanya, Dana White hadir langsung menonton pertarungan Islam vs Oliveira di arena oktagon. Setelah mendengar tantangan tersebut, dia setuju bahwa pertarungan itu harus dilakukan.

Baca juga: Kalahkan Charles Oliveira, Islam Makhachev Juara Dunia Kelas Ringan UFC

“Sepertinya Volkanovski adalah yang berikutnya,” kata White kepada wartawan pada konferensi pers pasca-pertarungan UFC 280.

“Volkanovski tidak pernah berhenti membuat saya takjub. (Itu bakal jadi) Pertarungan luar biasa lainnya,” lanjutnya dikutip laman MMA Junkie.

Berdasarkan waktu potensial, UFC memiliki kartu bayar per tayang yang dijadwalkan untuk Perth, Australia, negara asal Volkanovski, pada 11 Februari. White mengatakan bahwa itu mungkin bisa menjadi kesempatan untuk pertarungan Islam vs Volkanovski tapi dia belum mengkonfirmasi.

Dalam hal prestasi Islam, White terkesan dengan apa yang dilihatnya dari sang juara baru itu.

"Luar biasa. Saya telah mengatakan sepanjang minggu, Anda memiliki dua pemain terbaik di dunia yang sedang menghadapi masa puncak dan saling berhadapan. Dan ketika saya naik ke oktagon setelahnya, Khabib berkata, 'Sudah saya katakan. Saya bilang dia yang terbaik di dunia’,” ucapnya.

“Maksud saya, mengalahkan Oliveira saja adalah sesuatu, (apalagi) mengalahkannya dengan cara dia mengalahkannya dan dengan secepat itu adalah hal spesial. Dia tampak luar biasa malam ini. Pertanyaan besar malam ini adalah bagaimana dia akan menghadapi tekanan. Dan dia menanganinya dengan baik,” pungkasnya.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2021 seconds (11.210#12.26)